ONH Turun Jadi Rp35,9 Juta


Rabu, 27 Mei 2015 - 20:44:34 WIB
ONH Turun Jadi Rp35,9 Juta

Kata Jokowi, dari Perpres itu, Kemen­terian Agama akan melakukan langkah-langkah efisiensi. Jokowi menambahkan, besaran biaya ibadah haji tahun ini turun signifikan sebesar 502 dolar AS.

Baca Juga : AHY Cs Absen di Sidang Mediasi Pertama, Kubu Moeldoko: Lecehkan Pengadilan

“Alhamdulillah penurunan biaya penyelenggaraan ibadah haji berkat penghematan yang berhasil dilakukan dalam hal efisiensi rute pener­bangan, transportasi darat dan melokalisasi pemondokan jamaah haji di Mekkah,” katanya.

Namun, Jokowi menekankan efisiensi ini tidak boleh mengurangi layanan kualitas justru kualitas pelayanan haji harus terus bisa ditingkatkan. “Efisiensi yang sudah diinisiasi dalam pelayanan publik seharusnya bisa diikuti kementerian/lembaga lain untuk memangkas biaya yang tidak perlu tanpa mengurangi kua­litas layanan kepada publik. Semoga bisa meringankan biaya perjalanan haji bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah,” katanya.

Baca Juga : Partai Golkar Satu Suara Usung Airlangga Hartarto Jadi Capres

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan, efisiensi biaya haji 502 dolar AS sama sekali tidak mengurangi kualitas layanan jamaah haji tahun ini. “Bahkan ada peningkatan kua­litas. Selama tinggal di Mekkah jamaah haji akan mendapatkan makan dari catering sekali sehari selama 15 hari dan penyediaan bus selama 24 jam bagi jamaah yang mendiami hotel dalam radius 2 km dari Masjidil Haram,” katanya. (h/rmn)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]