Dinkop dan UMKM Gandeng Tali Tigo Sapilin Cintai Koperasi


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:09:49 WIB
Dinkop dan UMKM Gandeng Tali Tigo Sapilin Cintai Koperasi

“Kita berharap pandangan minor selama ini terlanjur lekat di masyarakat tentang koperasi menjadi ‘kuperasi’ dapat hilang. Orang tidak takut lagi bergabung dengan kope­rasi, sehingga perekonomian kita menjadi kuat,” ujar Zirma.

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

Koperasi selama ini kata Zirma, sudah dianggap menja­di satu sistem usaha yang tepat untuk masyarakat. Apa­lagi sistem tersebut dilahirkan oleh tokoh masyarakat Mi­nang.

Walaupun masih banyak koperasi di Sumbar yang tidak aktif, namun jumlahnya masih diatas angka nasional. Secara nasional koperasi yang aktif mencapai hanya sekitar 61 persen, sedangkan Sumbar sudah mencapai 70 persen yang aktif dari jumlah koperasi yang ada.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Data Diskop dan UMKM Sumbar, dari 3.710 unit ko­perasi yang ada di Sumbar hanya 2.580 yang masih tetap aktif sampai saat ini. Semen­tara sisanya 1.130 perlu pem­binaan agar dapat aktif kem­bali. (h/mg-isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]