25 Dubes Negara Asia Lirik Potensi Sumbar


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:12:40 WIB
25 Dubes Negara Asia Lirik Potensi Sumbar

“Selama tiga hari berada di Sumbar mereka tertarik untuk mengetahui potensi geo­ther­mal yang ada di Sumbar, beri­kut potensi pariwisata,” ujar Irwan kepada media kemarin.

Baca Juga : Sebanyak 27.419 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Meski demikian, tidak ter­tutup kemungkinan mereka akan menjajaki potensi lain di sektor perikanan dalam rang­ka meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan mas­yarakat.

Kunjungan Diplomatic Tour West Sumatera meru­pakan sesuatu yang langka dan mo­men itu harus diman­faat­kan oleh kepala daerah yang dikun­jungi sebaik meungkin. Selain menyiapkan potensi yang ter­sedia sebaik mungkin, momen itu dinilai efektif un­tuk mem­promosikan daerah baik dari segi pelayanan dan perizinan serta memper­siap­kan cendra­mata yang akan diberikan ke­pada para dubes berikut perwakilan yang datang.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah, Total 29.098 Kasus

Data yang dipero­leh pihak Pro­tokol, Kuswandi, acara Diptolatic Tour West Sumatera yang berkunjung ke Sumbar diantaranya 17 Dubes yaitu Peru, Laos, Bulgaria, Ukrania, Sudan, Libya, Finlandia, Croa­tia, Hungary, Fiji, Irak, Mexico, Swiss, Repulik of Korea, Jor­dan dan Solomon Islan serta Papua Nugini.

Sedangkan delapan per­wakilan yaitu dari negara Vene­zueka, Suriname, Yaman, Si­nga­pura, Uni Emirat Arab (UEA), Laos dan Mozam­bique, serta utusan Wakil Asosiasi Internasional Parle­men Asia (AIPIA).

Baca Juga : Hijab Bukan Halangan bagi Perempuan untuk Belajar Diving

Irwan mengatakan, 30 an rombongan itu dijadwalkan sampai di Kota Padang pada hari Jumat siang, 29 Mei 2015. Rombongan disambut oleh Gubernur Sumbar Irwan Pra­yit­no di Bandara Internasional Minangkbau (BIM) Kabu­paten Padang Pariaman. Da­lam kesempatan itu, Gubernur akan mengekspos potensi yang ada di Sumbar kepada rombo­ngan. Usai ekspos, rombongan bertolak ke Bukittinggi untuk bermalam.

Kemudian hari Sabtu 30 Mei 2015, rombongan menuju Kabupaten Pasaman untuk melihat potensi geothermal di daerah tersebut. Setelah selesai kegiatan, rombongan melan­jutkan perjalanan ke Tanah­datar untuk melihat wisata sejarah Istana Pagaruyuang.

Baca Juga : Merespon Harapan Masyarakat Cimpago Selatan, Leonardy Harmainy Upayakan Pembangunan dari APBD

Rombongan kemudian, menuju Kota Padang untuk hari berikutnya melanjutkan kegiatan ke Kawasan Wisata Bahari Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan. (h/rel/mg-isr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]