Pemko Akan Berikan Sanksi Penyitaan


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:18:09 WIB
Pemko Akan Berikan Sanksi Penyitaan

Meski demikian, Firdaus mengatakan, untuk saat ini belum ada kebijakan secara resmi dikeluarkan dari pimpi­nan daerah. Baik itu berupa pemberitahuan maupun beru­pa surat edaran kepada masya­rakat. Akan tetapi, kebijakan tersebut dipastikan akan dike­luar­kan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga : Lakukan Mutasi Besar-besaran, Hendri Septa: Penyegaran Birokrasi

Menurutnya, instruksi yang disebutkan diatas dikecualikan kepada rumah makan non muslim. Seperti rumah makan yang berada di sekitar kawasan Pondok. Karena, kawasan ter­sebut adalah kawasan yang minoritas keberadaan umat muslim. Meskipun dibuka, akan tetapi ia tetap mengimbau agar membuka separuh dari rumah makan tersebut.

“Semua rumah makan, cafe-cafe, tempat hiburan ma­lam apalagi tempat yang ber­bau mesum kita akan tutup 24 jam selama bulan Ramadan. Tetapi bagi rumah makan non muslim diperbolehkan untuk buka dengan syarat mereka memasang pemberitahuan di depan warungnya dan tidak membuka pintu dengan lebar,” tegasnya.

Baca Juga : Hendri Septa Kembali Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

Namun demikian sebelum dilakukannya penertiban, ten­tunya pihak Satpol PP me­nungg­u keluarnya Peraturan Wali Kota Padang. “Kalau sudah dikeluarkan Perwako, barulah kita bisa bertindak. Namun sebelum dilakukannya penertiban, kami akan sampai­kan kepada pemilik rumah makan, cafe, karoke, dan tem­pat yang berbau mesum se­bagai bentuk pemberitahuan terlebih dahulu,” ujarnya.

Firdaus menegaskan, apa­bila pemilik tempat-tempat yang dilarang tersebut tetap ber­operasi selama bulan Ra­madan, pihak Satpol PP akan menin­daklanjuti dan membe­rikan sanksi. Sanksi yang dibe­ri­kan tersebut berupa teguran hingga sanksi penyitaan. (h/mg-rin)

Baca Juga : Walikota Padang Hendri Septa Terima 500 Paket Sembako bagi Petugas DLH dari BNI Wilayah 02 Sumbar Riau Kepri

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]