Peminat Cagub Masih Sepi


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:21:36 WIB
Peminat Cagub Masih Sepi

“Selama rentang waktu tersebut, kami sudah kasih kesempatan para bakal calon dipersilahkan datang ke KPU untuk mengambil formulir pendaftaran, sekaligus jika calon ingin berkonsultasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Pesantren Ramadan 1442 H Resmi Dibuka, Wali Kota Padang: Semoga Memberikan Manfaat

Sementara itu, untuk pendaftaran calon perseorangan akan dimulai pada tanggal 8 Juni mendatang. Untuk pendaftaran tersebut, calon perseorangan juga sekaligus menyerahkan persyaratannya. Persyaratan pendaftrannya diantaranya, Warga Negara Indonesia (WNI), sudah diatas umur 17 tahun dan syarat umum lainnya.

Persyaratan utama calon perseorangan ini yakni terkait jumlah dukungan. Dukungan tersebut dibuktikan dengan foto copy KTP dan dibuktikan dengan tanda tangan basah dukungan dari pemilik KTP yang didapat bakal calon.

Baca Juga : Genny Hendri Septa Resmi jadi Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang

Ketentuan soal syarat dukungan tersebut diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) tentang Pencalonan, sedangkan jumlah dukungan yang harus dikumpulkan bakal calon perseorangan calon gubernur untuk bisa ditetapkan sebagai calon, minimal 458 ribu dukungan.

“Saya harap bakal calon jangan hanya terpaku pada syarat minimal saja. Mana tahu dalam verifikasi faktual yang dilakukan PPS di lapangan ada ditemukan dukungan ganda. Otomatis dukungan ganda itu dicoret dan tidak dihitung sebagai dukungan,” ujarnya.

Baca Juga : Penertiban Balap Liar di Padang, Seorang Personel Polisi Ditabrak

Selain itu, dalam waktu dekat ini juga akan disebarkan undangan secara terbuka kepada masyarakat yang berniat untuk maju sebagai calon perorangan akan diundang secara terbuka, dan akan diadakan dialog. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]