12 Polisi Malaysia Ditahan


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:23:10 WIB
12 Polisi Malaysia Ditahan

Dari peninjauan ke lokasi, polisi Malaysia dan saksi mata menuturkan kepada Reuters, Kamis (28/5/2015), soal ada­nya tanda-tanda penganiayaan dan penyiksaan di kamp-kamp tersebut. Hal ini memicu pertanyaan soal dugaan keter­libatan otoritas atau pejabat dari kedua negara.

Baca Juga : Dorong Generasi Muda untuk Optimis Finansial, PermataBank Serukan #CantStopME dengan PermataME

Otoritas Malaysia me­nuturkan, anggota polisi hutan masih dalam penyelidikan terkait kasus ini. Sedangkan 12 personel kepolisian Malaysia, sebut Wan Junaidi, telah dita­han karena diduga terlibat, baik secara langsung maupun sebagai fasilitator.  “Seluruh pejabat akan di­periksa,” ucap Wan Junaidi.

“Jika ada pejabat yang mengetahui hal ini, tapi tidak melakukan tindakan, maka itu sebuah pelanggaran. Kami juga memeriksa dari seluruh sudut pandang,” imbuhnya.

Baca Juga : Hari Ketiga Puasa, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Raya Padang Stabil

Lokasi temuan kamp-kamp penyelundup manusia ini berada di hutan lebat dan terjal. Otoritas Malaysia me­minta akses untuk menjangkau lokasi tersebut, dari sisi wila­yah Thailand yang lebih mu­dah dilewati. Permintaan ini masih dipertimbangkan oleh otoritas Thailand.

Otoritas Malaysia mene­mukan kamp kuburan massal ini dalam operasinya yang dilancarkan pada 11 Mei lalu. Wan Junaidi membantah lapo­ran media yang menyebutkan otoritas Malaysia sudah me­ngetahui keberadaan kamp ini sejak beberapa bulan terakhir. (h/inl)

Baca Juga : Impor Kurma Melejit hingga Rp239,4 Miliar untuk Kebutuhan Ramadan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]