Usut Tuntas Dugaan Gelar Doktor Palsu


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:24:12 WIB

“Sanksi atau tata cara pe­nyelidikan diserahkan ke MKD.  Kalau ada hukumnya ke aparat terkait. Diselesaikan ke MKD terlebih dahulu,” kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (28/5).

Ia menuturkan syarat se­bagai anggota dewan mer­u­pakan lulusan SMA. Namun, rata-rata anggota DPR me­miliki rekam jejak pendidikan diatas SMA. Namun, ia me­negaskan larangan penggunaan ijazah palsu.

“Sehingga kalau ada ang­gota dewan yang gunakan ija­zah dari universitas yang tak berhak. Jadi mengada-ada,” ujarnya.

Agus menceritakan dirinya sebagai pengurus Demokrat saat pemilihan legislatif ber­tugas untuk menjaring kader yang akan maju pemilu. Se­hingga dirinya mengecek re­kam jejak kader Demokrat.

“Dari partai juga sudah di­cek. Kita masukkan ke KPU, nanti masih di cek lagi. Yang lolos betul-betul lolos dari lubang jarum. Jika ada harus diproses. Yang penting uni­versitasnya juga diberik efek jera,” katanya. (h/trn)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 18 September 2018 - 01:27:30 WIB
    BEREDAR DI KALANGAN KEPALA DAERAH

    Gerindra: Usut Penyebar Dokumen Dukungan ke Jokowi di Sumbar!

    Gerindra: Usut Penyebar Dokumen Dukungan ke Jokowi di Sumbar! DPD Gerindra Sumbar bereaksi keras terhadap beredarnya map berisi dukungan terhadap Presiden Jokowi, dalam agenda resmi di Kantor Gubernur Sumbar, Senin (17/9). Dalang penyebaran map tersebut diminta untuk diusut..
  • Jumat, 27 November 2015 - 20:09:19 WIB

    Kasus Catut Nama Kepala Negara Tak Diusut Penegak Hukum

    GILIRAN ECEK-ECEK DIUSUT

    JAKARTA, HALUAN — Pengamat hukum Refly Harun mengkritik aparat penegak hukum yang dianggap bergeming menanggapi kasus dugaan pencatutan nama Pr.

  • Ahad, 06 September 2015 - 19:35:58 WIB

    Presiden Jokowi Minta Usut Kebakaran Hutan, Sengaja atau Tidak

    JAKARTA, HALUAN — Kepala Staf Presiden Teten Masduki menanggapi beredarnya kabar Komunitas Amanat Penderitaan Rakyat (Am­pera) yang mengirim surat ke Perdana Menteri Nazib Razak dan meminta Malaysia turun tangan menanga.

  • Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:43:20 WIB

    BNPT Agar Usut Temuan 2.952 Peluru

    JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Surabaya M. Romahurmuziy mendesak Polri dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) segera mengusut tuntas pengirim dan pemilik 2.

  • Kamis, 20 Agustus 2015 - 18:10:36 WIB

    Mandra: Kejagung Agar Usut Aliran Dana Rp12 Miliar

    DIDAKWA RUGIKAN NEGARA RP12 MILIAR

    JAKARTA, HALUAN — Mandra Naih alias Mandra meminta Kejaksaan Agung untuk mengungkap tuntas aliran uang senilai Rp12 miliar yang sempat masuk ke.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM