Dua Polres Tak Temukan Beras Plastik


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:30:33 WIB
Dua Polres Tak Temukan Beras Plastik

Dijelaskannya, sesuai ins­truksi Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Her­wanto, dua Polres setempat langsung mengerahkan anggotanya untuk mencek peredaran beras di Luak Limopuluah. “Polsek kita libat­kan untuk melakukan sidak ini. Sesuai laporan, sampai sekarang belum ditemukan adanya beras plastik diwilayah hukum ki­ta,”ujar AKBP Yuliani.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 114, Sembuh 92, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Kapolres Payakumbuh ter­sebut me­nam­bahkan, pi­hak­nya sudah melakukan si­dak ke Pasar Payakumbuh, Pasar Ibuh serta warung-warung war­ga semenjak sepekan tera­khir. “Jumat , sidak kembali dila­kukan. Saya akan sidak ke pe­da­gang beras di Pasar Ibuh,”katanya.

Hal senada juga diung­kapkan Ka­polres Limapuluh Kota, AKBP Tri Wahyudi, sidak tidak hanya dilakukan dikawasan Ibukota Kabu­paten, me­lainkan sampai ke pelosok nagari. Seperti di wilayah hukum Polsek Kapur IX, Pol­sek Pangkalan, Polsek Suliki, Polsek Harau serta Polsek Guguk. “Besok, rencananya saya akan sidak terhadap peda­gang beras di Pasar Ta­ram,”ujarnya. Dari laporan salah satu polsek, yakni Polsek Guguak dengan sidak meliputi wilayah Kecamatan Guguak dan K­e­camatan Mungka, umum­nya beras yang be­redar di tengah masyarakat adalah beras lokal. “Ja­ngankan beras plastik, beras dari luar saja susah men­carinya di sini. Umumnya, masyarakat lebih cen­derung menjual beras lokal. Hal ini juga didukung dengan surplus beras didaerah kita. Artinya, daerah kita  mampunya mem­pro­duk­si besar dalam memenuhi kebutuhan ma­syarakat,”ujar Iptu Oknopilindo Kapolsek Guguak. (h/ddg)

Baca Juga : Update Zonasi Covid-19 di Sumbar Minggu Ke-57, Kabupaten 50 Kota Jadi Zona Merah

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]