Awal Juni, Gaji Fasilitator PNPM Perkotaan Cair


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:30:59 WIB
Awal Juni, Gaji Fasilitator PNPM Perkotaan Cair

Ditambahkan Irwan, ke­pada seluruh fasililator agar tetap bersabar dengan kondisi ini, karena dalam waktu dekat gaji para fasilitator akan segera di­bayarkan. “Kalau kita pe­ngen­nya se­cepatnya, hanya saja kita tunggu dari pusat,” jelas­nya. Hal senada juga diung­kapkan Kepala Dinas Pra­sarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Prasjal­tarkim) Sumbar, Su­prap­to dihu­bungi media ke­marin mengakui be­lum bisa men­cairkan ang­garan untuk fa­silitator.

Baca Juga : H-6 Lebaran, Pantai Purus Padang Sepi Pengunjung

Hal ini karena ada pe­ru­bahan nomenklatur pada ting­kat eselon I di jajaran Ke­men­terian Pekerjaan Umum (PU). Sehingga daftar isian pe­lak­sanaan anggaran (DIPA) ang­garan pemukiman belum bisa digunakan. “Ini karena masalah DIPA belum bisa di­cairkan, sebab terkait juga dengan no­menklatur di Ke­menterian PU,” terang Su­prapto.

Suprapto mengaku saat ini pejabat eselon I di Kementrian PU sudah selesai. Sehingga DIPA sudah dapat digunakan, paling lambat awal Juni gaji fasilitator sudah dapat disa­lurkan.  “Sekarang ang­garan­nya sudah dapat diproses, paling lambat pada awal Juni nanti fasilitator sudah bisa menerima gaji,”  tegasnya.

Baca Juga : Irawati Meuraksa Serahkan Donasi Spensa Peduli di SMP Negeri 1 Padang

Sebelumnya, ratusan fa­silitator PNPM Perkotaan me­ngeluhkan belum di­ba­yar­kannya gaji oleh dinas terkait semenjak awal Januari lalu.

Akibat gaji yang belum dibayarkan membuat sejumlah fasilitator ke­sulitan untuk memenuhi kebutuhan ke­luar­ga mereka sendiri. Tak jarang mereka harus meminta ban­tuan ke­luarganya yang lain, sebab sudah tidak ada tabungan lagi.

Meski belum menerima gaji, na­mun para fasilitator ini belum berniat mencari pe­kerjaan lain. Karena saat ini cukup sulit mencari pekerjaan baru, bahkan mereka tetap berupaya mem­berikan pen­dampingan pada ma­sya­rakat diwilayah kerja mereka. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]