80 Pondok Baremoh Dibakar


Kamis, 28 Mei 2015 - 19:39:40 WIB
80 Pondok Baremoh Dibakar

Tak ada perlawanan berarti dari warga setempat dan pengelola pon­dok di Kelurahan Pasie nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, kendati mereka sempat meminta petugas tidak dibongkar dan dibakar.

Baca Juga : Batang Arau Disiapkan untuk Berlabuhnya KRI Dewa Ruci pada Festival Jalur Rempah dan Pelayaran Muhibah Budaya Tahun 2021

Jan di angkek pondok kami pak, bia kami nan mambukaknyo bisuak,” kata salah seorang pemilik baremoh yang ditimpali dengan pemilik lainnya.

Permintaan pemilik pondok agar bisa membongkar sendiri pondok mereka tidak dihiraukan oleh Satpol PP dan tim gabungan dari TNI dan Polri. Petugas keukeh menjalankan tugasnya karena sebelumnya pe­milik pondok mengabaikan peri­ngatan yang  telah dilayangkan.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian, Petugas Lapas Klas II B Padang Temukan Sajam

Dari pantauan Haluan, petugas secara berpencar, mulai mem­balik­kan dan membongkar pondok-pondok itu. Lalu, puluhan pondok tersebut diangkat dan dikumpulkan tim di pinggir pantai dan kemudian di bakar. Dengan cepat api melahap pondok-pondok yang rata-rata ter­buat dari kayu tersebut.

Plt. Kasat Pol PP Padang Firdaus Ilyas mengatakan, aksi pembakaran 80 pondok merupakan bentuk men­cip­takan situasi kondusif menjelang Ramadan. Aksi ini akan terus dila­kukan menjelang Ramadan dan diharapkan dapat menciptakan suasana tentram agar ummat muslim dapat beribadah dengan khusuk.

Baca Juga : Resmikan Surau Papan Palinggam Padang, Gubernur: Mari Ciptakan Pemimpin Masa Datang

“Ke depan beberapa tempat hi­buran dan lokasi yang diduga tempat maksiat akan dirazia juga,” terangnya.

Dikatakan Firdaus, diduga di pon­dok tersebut sering dilakukan aksi asusila dan mesum oleh oknum muda-mu­di yang nakal. Saat petugas mem­bong­­kar pondok tersebut, ditemukan alat kontrasepsi seperti kondom dan tisu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Bau Mulut, Banyak Minum Air Putih saat Berbuka

“Kami konsisten dengan aksi ini, terlebih menjelang ramadhan. Kita akan terus menciptakan situasi kondusif,” tambahnya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]