“Saya Begitu Mencintai Bukittinggi”


Jumat, 29 Mei 2015 - 16:46:31 WIB
“Saya Begitu Mencintai Bukittinggi”

Cinta dan kesetiaan H Febby kepada kota dan tanah kelahirannya ini tak pernah pudar dan pudur di hatinya. Kota Bukittinggi bagaikan taman yang mekar bersemi dan indah di hati. Tak hanya itu, detak jantung dan nafasnya selalu dan senantiasa mema­hami detak dan jantung nafas sang kota yang kian lama kian bersedih dengan dirinya.

Baca Juga : Investasi Tumbuh, Indonesia Maju

Melihat Bukittinggi yang bersedih ini, Febby mulai gelisah dan tidak ingin terjadi. Ia menginginkan Kota Bukit­tinggi ini tetap menjadi kota yang santun, aman, nyaman, bersih, indah, berseri dan tetap teguh dalam nilai-nilai ketaq­waan dan tak membiarkan rapuhnya nilai seni.

“Berjuang mewujudkan cita-cita dan ideologi tak boleh mati, ia harus tetap terus hidup dalam niat yang suci. Niat tak boleh melenceng di hati, niat harus kita jaga,” katanya.

Baca Juga : Kenangan Bersama Bang Rusdi Lubis

Bagi bapak dua orang anak ini, semaju-maju zaman, sema­kin banyak muncul bangunan baru, Bukit­tinggi harus tetap menjadi kota yang santun, aman, dan nya­man. Baginya, dentang lon­ceng Jam Gadang yang se­nantiasa berbunyi tiap jam di tiap hari itu, seakan me­ngi­ngat­kan ia bahwa kota ini menanti pikiran dan ta­ngan anak-anak nagari yang akan berbuat bagi segala kebai­kan di atas ranah yang dicintai ini. “Dimanapun saya berada, ngiang dentang Jam Gadang selalu mengingatkan saya pada kota kelahiran ini. Seakan dentang Jam Gadang itu selalu begema di hati dan mengingat­kan saya untuk pulang dan tak meninggalkan kota ini,” pung­kasnya. ***

 

Baca Juga : Tidak Ada yang Berubah dari Sosok Buya Mahyeldi

Laporan: RAHMADHANI

Baca Juga : Anies Baswedan Menggapai Pangan untuk Pilpres 2024

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]