Bangunan Tanpa IMB Disegel


Jumat, 29 Mei 2015 - 18:27:06 WIB
Bangunan Tanpa IMB  Disegel

“Sebanyak 4 Unit ba­ngu­nan tersebut, kita pasang papan penyegelan. Karena bangunan tersebut belum mengantongi izin sesuai dengan Perda,”ujar  Zulinda Kamal Penangung Jawab Tim  serta Fauzi Firdaus Kepala Satpol PP Kota Pa­yakumbuh.

Baca Juga : Sosialisasi OPS Keselamatan Singgalang 2021, Satlantas Polres Sijunjung Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Penyegelan bangunan, turut dihadiri jajaran dari Dinas Tataruang dan Perta­manan terdiri dari Kepala bidang Tata Bangunan  Peri­zinan Kasril, Kepala bidang  Penertiban Banguinan  Us­rizal Nasir dan Kepala bi­dang Pengendalian dan Pe­nga­wasan Masri.

Penyegelan keempat bangunan tersebut, yakni  ruko di Kelurahan Piliang Padang Tinggi, toko milik Deni di Kelurahan Labuah Basilang Kecamatan Paya­kumbuh Barat,  rumah milik Yulvaniar di Kelurahan Ba­lai Jariang, rumah milik Mayar ke Kelurahan Napar Kecamatan Payakumbuh Utara.

Baca Juga : Terus Melonjak, Dharmasraya Sumbang 32 Kasus Positif Covid-19

Disamping aksi penye­ge­lan bangunan tanpa IMB, tim turut menyesalkan si­kap dari PDAM dan PLN yang masih diberikannya fasilitas berupa pema­sa­ngan baru terhadap bangu­nan  warga yang belum me­miliki IMB.

“Kita tentu kecewa dan menyesalkan dengan terpa­sangnya fasilitas berupa sambungan PDAM dan PLN dirumah warga yang belum memiliki IMB.  Ke­depan kita harapkan hal tersebut tidak terjadi lagi dan dapat dipertimbangkan se­mua pihak untuk kebaikan Kota Payakumbuh kedepan. Kalo tidak, tentu kede­pannya Kota kita akan menjadi sembraut,”ujar  Zulinda Kamal.

Baca Juga : Sejahterakan Petani Ikan di Pasaman, Diskan-BUMNag akan Menjalin MoU

Begitu juga, jauh-jauh hari, Pemko Payakumbuh telah menyurati PLN dan PDAM agar tidak mem­berikan fasilitas berupa pe­ma­sangan atau sam­bung­an baru terhadap bangunan masyarakat yang tidak me­mi­liki IMB.

Sementara, Manager PLN Kota Payakumbuh, Triyono beberapa waktu lalu mengatakan pihaknya belum bisa menindaklanjuti keingi­n­an dari Tim Penertiban Bangunan.

Baca Juga : Kasus Positif Corona di Sumbar Bertambah 286, Sembuh 100, dan Meninggal Dunia 1 Orang

Sebab pada da­sar­nya PLN berusaha mem­berikan pelayanan sebaiknya kepada masyarakat, sepan­jang sara­na berupa tiang listrik masih tersedia untuk pemasangan sambungan ba­ru.

“Kalau untuk hal terse­but kita harus bicarakan dengan pim­pinan.

Sebab PLN berusaha semaksimal mungkin mela­yani masya­rakat,”kata Triyono. (h/ddg)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]