Jalan Jorong Balai Lalang Saniangbaka Putus


Jumat, 29 Mei 2015 - 18:27:32 WIB
Jalan Jorong Balai Lalang Saniangbaka Putus

Informasi yang dihim­pun Haluan Jumat (29/5) memastikan akibat volume hujan deras mengguyur ka­wa­san hulu Batang Tarusan, menimbulkan luapan air yang tinggi sehingga menjadi air bah. Kondisi ini me­maksa jalan poros Balai Lalang menjadi rusak. “Jalan tidak bisa dilewati karena putus,” ujar tokoh pemuda Sani­angbaka Nofita Naizar.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

Mengingat pentingnya jalan poros ini bagi warga setempat, karena itu ma­syarakat berharap peme­rintah kabupaten Solok se­gera diperbaiki jalan tersebut segera, sebagai upaya meng­antisipasi agar Jorong Balai Lalang tidak terisolasi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, yang merupakan putra daerah setempat, mendesak agar petugas teknis dari Dinas PU segera ke lokasi.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

Ia tidak ingin transportasi dan mo­bilitas masyarakat terham­bat karena alasan bencana. “Kita mengha­rapkan pe­tugas PU responsif terhadap peristiwa ini,” tegas Septis­men.

Septrismen menye­but­kan, ketika mendapat informasi peristiwa ini dari warga, dirinya langsung turun ke lokasi bersama Dandim 0309 Solok dan Koramil Singkarak guna  mengamati bagian tebing sungai yang runtuh.

“Kita  berharap pe­merintah segera menangangi dan sekaligus menksir kerugian akibat banjir air bah ini,” tutur Septrismen. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]