Pencuri Helm Babak Belur Dihajar Mahasiswa


Jumat, 29 Mei 2015 - 18:35:00 WIB
Pencuri Helm Babak Belur Dihajar Mahasiswa

Kini tersangka bernama Dodi (23) bersama barang bukti helm merek NHK warna hitam putih dan sepeda motor miliknya telah diamankan di Mapolsek Kuranji, guna pengusutan lebih lanjut. Sedangkan korban, Remon (23) mahasiswa IAIN telah membuat laporan polisi terkait kasus pencurian helm.

Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Padang, Kadinkes: Mendekati Zona Kuning

Saksi mata di lokasi kejadian, Roma (23) mengatakan, sebelum peristiwa tersebut dia melihat pelaku berada di parkiran dengan meng­gunakan sepeda motor jenis Honda Beat dan parkir di sebelah sepeda motor korban.

“Saat itu saya baru selesai kuliah dan kebetulan melihat gerak-geriknya mencurigakan, karena di kampus sering kehilangan helm. Saya bersama dua teman lainnya, memperhatikan pria itu,” kata Roma, mahasiawa IAIN.

Baca Juga : Sidak ASN Pemko Padang, Arfian: Tingkat Kehadiran Mencapai 99 Persen 

Berselang setengah jam, tersangka kemudian mendekati sepeda motor korban dan langsung mencongkel jok bangku sepeda motor korban dan mengambil helm tersebut. Mengetahui hal itu, dia langsung mengejar dan menangkapnya.

“Saya langsung pegang dan sambil mengatakan maling helm, namun tersangka mengelak sambil mengatakan itu helm dia yang hilang dua hari lalu di parkiran ini. Tapi, saya tidak percaya begitu saja, karena dia (tersangka) bukan mahasiswa sini,” ujarnya. Kemudian puluhan mahasiswa lainnya berda­tangan dan mengetahui pria tersebut ter­tangkap mencuri helm, langsung memukulinya hingga babak belur. “Setelah dipukuli, satpam melihat dan membawanya ke pos pengamanan kampus,” jelas Roma. Kemudian satpam meng­hubungi petugas Polsek Kuranji. Tak lama kemu­dian, petugas Polsek tiba di lokasi kejadian dan membawa tersangka untuk diproses lebih lanjut.

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu And­a­yana melalui Kapolsek Kuranji Kompol Asril Prasetya mengatakan, kini tersangka telah dia­mankan dan tengah diperiksa penyidik. “Sebelum kami amankan di Polsek, tersangka telah babak belur dihajar mahasiswa. Selain tersangka, kami telah mengamankan barang bukti helm milik korban,” kata Asril.

Kemudian korban telah membuat laporan polisi dan telah dimintai keterangan. Selain itu, saksi di lokasi kejadian juga sudah dimintai keterangan terkait kasus tersebut. “Kita akan kembangkan kasus tersebut, guna mengungkap adanya indikasi jaringannyadan sudah berapa kali melakukan pencurian helm,” ungkapnya.

Sementara penuturan Dodi (23) menyebutkan, dia baru sekali ini mengambil helm, karena dua hari yang lalu helmnya juga hilang di kawasan kampus ini. “Saya tidak ada niat untuk mencuri, namun kebetulan helm tersebut mirip dengan milik saya, namun kepergok dan saya langsung dipukuli mahasiswa,” ujar Dodi. Selain itu, Dodi mendatangi kampus tersebut mengaku untuk bertemu dengan temannya, yang juga mahasiswa IAIN dan jarang mengunjungi kampus tersebut. “Belum sempat saya menjelaskan, puluhan mahasiswa langsung me­mukuli saya dan dibawa ke pos satpam. Di tempat tersebut saya masih dihajar lagi oleh mahasiswa,” katanya. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]arianhaluan.com