Anggaran Rp2,85 M, Jalan Berlobang Masih Banyak


Jumat, 29 Mei 2015 - 18:35:38 WIB
Anggaran Rp2,85 M, Jalan Berlobang Masih Banyak

Dikatakan Nasir, warga Gunung Pangilun, jalan yang ditambal sulam tersebut tidak bertahan lama, karena tambalnya tidak padat dan cepat sekali berlubang. “Seperti di SPBU Gunung Pangilun ini, yang selalu berlobang walaupun sudah ditambal sulam,” katanya, Jumat (29/5).

Baca Juga : Tempati Rumah Dinas, Hendri Septa Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Dikatakannya, seharusnya sebelum melakukan tambal sulam sebaiknya PU memahami dulu kondisi jalan tersebut, apakah berlobang karena adanya genangan air, atau tanah tersebut memang tidak stabil. Jika kondisi itu tidak kunjung diperbaiki PU, maka tambal sulam tidak akan bertahan lama.

“Kalau ada air PDAM yang bocor perbaiki dulu, baru tambal kembali. Kalau ada tanahnya yang bergabus, atau berpasir padatkan dulu baru ditambal, kalau tidak akan berlobang kembali,” tutur Nasir.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Padang, Muswendry Evytes melalui Kabid Bina Program PU, Fadelan menyebutkan, tambal sulam jalan raya di Kota Padang dengan anggaran Rp2,85 miliar tersebar di seluruh Kota Padang. Diakui, memang tambal sulam jalan kadang cepat kembali berlobang, karena kondisi jalan sudah rusak. Tetapi, kadang jalan rusak tidak terlepas dari drainase dan air yang menggenang.

“Seperti di Gunung Pangilun itu, yang sampai kini kita mencari jalan keluarnya. Ada genangan air yang merembes ke jalan, setelah kita tambal cepat rusak. Kalau untuk jalan lainnya, tetap bagus hasil tambal sulam kita,” tutup Fadelan. (h/ows)

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]