BK akan Panggil Ketua DPRD


Jumat, 29 Mei 2015 - 18:45:12 WIB
BK akan Panggil Ketua DPRD

Badan Kehormatan DPRD Padang bakal, menyidangkan dugaan kasus penca­bulan yang dilakukan Ketua DPRD Kota Padang Erisman. “Kami juga, saat ini sedang mengumpulkan bahan-bahan yang berkaitan terhadap pencabulan ini. Sehing­ga, kami lebih kuat dalam mengumpulkan bukti,” kata kader Hanura ini.

Baca Juga : Aktifitas Balimau di Padang Dibubarkan Polisi

BK juga akan menyelidiki isu dugaan pencabulan yang dila­kukan Erisman beredar di media sosial sepekan terakhir. Dalam sebuah akun facebook bernama “Pencabulan”, memajang foto Erisman dengan seorang gadis dan di-upload 13 rekaman perca­kapan pengakuan gadis yang disebut-sebut berinisial IPS. “Salah atau tidaknya Erisman, dituding melakukan aksi cabul terhadap anak di bawah umur yang penting kami akan menye­lidiki terlebih dahulu,” tegasnya.

BK DPRD Kota Padang, akan  mengambil sikap dan mengusut tuntas kasus tersebut. BK DPRD, juga akan menyidangkan masalah itu. “BK akan membicarakan lebih lanjut dalam rapat internal awal juni  ini,” katanya.

Baca Juga : Akibat Covid-19, Jumlah Pengunjung Museum Adityawarman Padang Hanya 17 Ribu Per Tahun

Karenanya, BK belum bisa memastikan kebenaran tuduhan pencabulan itu. Pasalnya, segala isu dapat bertebar di jejaring sosial tanpa filter. Bisa saja dugaan pencabulan hanya isu politik yang ditebar lawan-lawan politik ketua yang tentunya bisa berimbas kredibilitas lembaga.  “Jika ada bukti-bukti kuat, BK akan me­ngam­bil sikap. BK akan mere­komendasi agar partai ber­sang­kutan melakukan PAW (peng­gantian antarwaktu),” ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Padang Erisman menga­takan, isu cabul pada dirinya hanya berita bohong, tidak ada dasarnya yang kuat menuduh dirinya melakukan pencabulan. “Akan dituntut, secara hukum pelaku yang membuat isu cabul pada diri saya,” katanya.

Baca Juga : Bulan Ramadan, Rutan Klas II B Padang Gelar Pesantren untuk Warga Binaan

Akibat isu cabul ini, sebut Erisman lagi, membuat keluar­ganya down khususnya anak-anaknya ulah orang yang ingin menjatuhkan dirinya. Tidak bo­san-bosannya, orang tersebut ingin menjatuhkannya, sebelum­nya soal ijazah palsu kini isu cabul. Namun, Erisman tak me­rin­ci siapa “orang tersebut” seper­ti yang ia ung­kapkan sebe­lumnya. “Biarlah hukum yang berbicara, dan mem­buktikannya nanti, akan tahu mana yang benar dan sa­lah,”ujar kader Gerindra ini.(h/ade)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]