Alami Peningkatan, Agam Terima Opini WTP


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:29:53 WIB
Alami Peningkatan, Agam Terima Opini WTP

Betty Ratna Nuraeny pada acara penyerahan ini, memberikan apresiasi atas kinerja yang dicapai oleh jajaran pemkab, sehingga mendapatkan peningkatan dari WDP menjadi WTP.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

“Kami patut bangga atas usaha yang dilakukan oleh Pemkab Agam dalam me­nge­jar WTP ini. Untuk ta­hun 2014 Agam naik ran­king dari WDP menjadi WTP,” terangnya.

Betty juga berharap agar DPRD dapat menindak­lanjuti informasi yang di­sam­paikan sesuai kewe­na­ng­an BPK dengan ketentuan dan perundang-undangan. Di samping menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan dari hasil pemeriksaan. Se­lain Kabupaten Agam, WTP juga diraih oleh Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Bukittinggi.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Sementara itu  Bupati Agam Indra Catri menang­gapi positif hasil peme­riksaan BPK tersebut.  Pe­me­rintah Agam terus ber­ko­mitmen mewujudkan trans­­paransi dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran dae­rah, sehingga setiap tahun menyampaikan laporan ke­uangan pemerintah daerah untuk  diaudit BPK RI Perwakilan Sumbar.

“Dan prestasi yang dica­pai ini berkat usaha dan kerja keras tim yang kompak, untuk itu kepada mereka juga disampaikan apresiasi,” kata Indra Catri.

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

Ketua DPRD Agam Mar­­ga Indra Putra meng­apre­siasi capaian opini WTP yang diberikan untuk hasil pemeriksaan LKPD Pemkab Agam Tahun Ang­garan 2014 dan 2013. Ketua DPRD yang ikut menerima hasil pemeriksaan BPK me­nga­ku salut dan kagum atas usaha dan kesungguhan Bu­pa­ti Agam terhadap capaian WTP.

“Prestasi ini tidak lepas dari peran Indra Catri bersa­ma seluruh tim pengguna anggaran dan jajaran DPRD yang telah membangun ke­ber­samaan dan sinergisitas dalam penyusunan laporan yang transparansi dan akun­tabel. Saya sangat bangga dengan capaian hasil opini WTP ini. Kami menyam­pai­kan terima kasih atas apa yang telah diberikan,” ucapnya.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

Dengan prestasi tersebut, menurut Marga akan men­jadi motivasi bagi jajaran Pemkab Agam dan DPRD Agam.

Masukan yang dibe­rikan  menjadi acuan penting da­lam pelaksanaan pemba­ngunan di daerah. Sehingga target pencapaian pemba­ngunan yang diprog­ramkan Pemkab Agam ter­laksana dengan baik. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]