Dana Pilkada Segera Dicairkan


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:30:16 WIB
Dana Pilkada Segera Dicairkan

Keterangan Kepala DPPKAD, Awalludin me­nyam­paikan, dana hibah sebesar Rp7,5 miliar terse­but, merupakan dana hibah tahap pertama dari kebu­tuhan sebenarnya sebesar Rp18,7 miliar, mudah-mu­dahan sisanya cair pada anggaran perubahan. Pem­ba­yaran dana tersebut dibayarkan dalam dua tahap, tahap I Rp3,7 miliar dan tahap II setelah ada laporan dana tahap I,”jelasnya.

Baca Juga : Wagub Sumbar Bakal Perjuangkan Normalisasi Sungai Batang Sumani ke Pusat

Sebelumnya Ketua KPU Ismed Aljanata, menga­ta­kan, terkait tenggat yang diten­tukan KPU pusat, bah­wa daerah yang belum me­nan­datangani NPHD hingga tanggal 3 Juni 2015, maka pelaksanaan Pilkada akan ditunda hingga 2017 nanti. “Kita juga pastikan setelah ada penandatanganan NPHD ini tentunya dana tersebut sudah bisa di­cair­kan.

Dikatakan, Ismed, dana hibah sebesar Rp7,5 miliar tersebut, berkemungkinan habis pada awal Agustus 2015. Jadi diharapkan kepa­da Pemkab, Juli 2015 angga­ran perubahan sudah diba­has.

Baca Juga : Berprestasi, 31 Personel Polres Dharmasraya Dianugerahi Penghargaan

Ketua KPU juga me­nyatakan akan berusaha semaksimal mungkin agar Pilkada Limapuluh Kota, berjalan baik dan berkua­litas. (h/zkf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]