60 ASN Kemenag Tanah Datar Ikuti OPK


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:30:40 WIB
60 ASN Kemenag Tanah Datar Ikuti OPK

“Penyelenggaraan orientasi ke­pe­­ga­waian ini berdasarkan KMA 570 tentang Asesmen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan DIPA Kemenag Tanah Datar tahun 2015,” sebutnya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Dalam kesempatan itu, Alinar­dius berharap dengan adanya kegia­tan Orientasi Pembinaan Kepega­waian (OPK) tersebut diharapkan mampu menciptakan PNS Kemen­terian Agama Tanah Datar yang berkualitas dan berdisiplin tinggi sehingga tidak ada lagi PNS Keme­nag yang bermasalah dan mence­mar­kan nama baik Kementerian Agama.

Orientasi yang dibuka langsung Kemenag Malikia itu, dibekali empat orang narasumber dianta­ranya Malikia, selaku Kepala Keme­nag Tanah Datar, dengan judul materi KMA 207 tahun 2013 ten­tang Asesmen Kompetensi. Kemud­ian Artina Burhan, Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Padang dengan judul materi Pengembangan Kepribadian Pegawai Negeri Sipil. Serta narasumber lainnya, Eldison, yang juga Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan padang dengan materi Etos Kerja PNS serta Alinardius, Kasubbag TU Kemenag Tanah Da­tar judul materi Sosialisasi Lima Budaya Kerja .

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Sementara itu Kepala kantor Kemenag Tanah Datar Malikia, dalam arahanya mengatakan, Ke­giatan Orientasi hal yang sangat penting untuk diikuti oleh setiap PNS. “Dengan adanya kegiatan orientasi kepegawaian tersebut diharapkan dapat menjadikan ASN Kemenag yang berkualitas, pro­fesional dan berdisiplin dalam melaksanakan tugasnya,” sebut Malika saat memberikan materi.

Pegawai Kemenag, khususnya di Tanah Datar juga diharapkan mam­pu menjadikan paradigma lama yang ingin dilayani, menjadi pelayan masyarakat yang baik dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan jabatan fungsional umum yang diembannya. (h/fma)

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]