O2SN SMA Tingkat Sumbar di Tabuh


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:32:05 WIB
O2SN SMA Tingkat Sumbar di Tabuh

Untuk cabang karate mem­pertandingkan dua no­mor yaitu kata perorangan dan kumite kelas bebas pe­ser­ta tiap daerahnya empat orang ,dua putra dan dua putri. Pencak silat juga mem­pertandingkan dua nomor yaitu tunggal dan tanding kelas F dengan peserta tiap daerah empat orang. Atletik juga dua nomor yaitu lari 100 meter dan lari jauh dengan tiap daerah empat peserta. Untuk tenis meja, bulu­tang­kis dan catur hanya memain­kan no­mor tunggal dengan masing-masing daerah me­ngi­rimkan dua atlet. “Setiap daerah mengirimkan utusan seba­nyak 25 orang dengan rincian pe­seta 18 siswa, pela­tih dan pendamping  seba­nyak enam orang dan official satu orang,” sambungnya.

Baca Juga : Semen Padang FC Resmi Boyong Striker Sarat Pengalaman ke Indarung

Untuk persyaratan atlet sendiri adalah usia maksimal 18 tahun, bukan atlet yang pernah meraih medali emas di O2SN dan iven inter­nasional, tidak sedang me­ngi­kuti Pelatnas, tidak dari sekolah olahraga dan PPLP. “Pastinya mereka terdaftar sebagai siswa di yang berada di Sumbar,” sambungnya.

Tujuan diadakan O2SN sendiri adalah menumbuhan iklim yang sehat diling­kungan siswa. “Selain itu memacu terjadinya pe­ning­katan mutu pen­didikan khu­susnya dibi­dang olah­raga serta men­cip­takan kon­disi kompetitif seca­ra sehat,” Ujar Kepala Dinas Pendi­dikan dan Kebudayaan Sum­bar, Syamsulrizal.

Baca Juga : Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia

Ada beberapa hasil yang diharapkan dengan adanya pergelaran O2SN ini. “Ter­cip­tanya iklim kompetisi yang sehat antar siswa. Ter­jaringnya siswa SMA yang memiliki keung­gulan di bi­dang olah­raga, terjadinya pening­katan mutu pendi­dikan, khususnya di bidang olahraga dan terjadinya per­gaulan lintas budaya pada generasi muda,” sam­bung­nya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]