BBGRM Sentuh Jalan Perkampungan


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:32:58 WIB
BBGRM Sentuh Jalan Perkampungan

“Dari pantauan kita, terlihat antusias masyarakat dalam menyambut jalan baru yang dibuka dengan program BBGRM,” kata Emzalmi.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Dikatakannya, dari masing-masing kecamatan tahun 2015 terhimpun 359 kegiatan yang terdiri dari proyek pokok fisik 136 kegiatan, proyek tambahan fisik 112 kegiatan, proyek pokok non fisik 411 kegaitan dan proyek tambahan non fisik 126 kegiatan. Bentuk kegiatan, seperti perbaikan riol, betonisasi, pembukaan jalan baru, pembangunan dan renovasi sarana umum, seperti gedung serba guna.

Selain itu, wawako meminta koordinasi antar elemen harus tercipta, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh atau menimbulkan konflik setelah itu. “Koordinasi kegiatan BBGRM antar SKPD ini sangat penting dilakukan. Karena kegiatan manunggal saling berhubungan dengan pengawasan. Tidak hanya itu saja, pengerjaan proyek fisik juga dibutuhkan pengawasan dan sosialisasi, sehingga tidak ada lagi kesalahpahaman dan menimbulkan masalah baru.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

“Koordinasi ini penting, karena situasi dan kondisi di kelurahan saling terkait antara lurah, masyarakat, camat, LPM,” ucap Emzalmi.

Sementara Kepala BPMP KB Kota Padang, Muji Susilawati mengatakan, realisasi kegiatan BBGRM sudah berjalan 10 hari pada tanggal 30 Mei dengan capaian 30 persen. Dana stimulan tersebut, menurut Muji Susilawati, Rp50 juta masing-masing kelurahan.

Baca Juga : Dilepas Rektor UIN IB Padang, Jenazah Masnal Zajuli Dimakamkan di Tanah Datar

Monitoring tersebut dilaksanakan di 11 kecamatan dengan lokasi monitoring di empat kelurahan. Kegiatan BBGRM di Kota Padang pada tahun 2014 lalu, mendapat peringkat harapan 1 tingkat nasional, serta peringkat 1 di Provinsi Sumbar.

“Kenapa kita bisa menaikkan peringkat BBGRM ini baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional, karena tahun 2013 kita menghasilkan proyek yang bernilai Rp12,4 miliar. Naik lagi pada tahun 2014 dengan anggaran Rp5,2 miliar dari APBD dan menghasilkan proyek bernilai Rp40,8 miliar,” papar Muji. (h/ows)

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]