Unand Jamin Tak Ada Ijazah Palsu


Ahad, 31 Mei 2015 - 19:33:17 WIB
Unand Jamin Tak Ada Ijazah Palsu

“Jika masih mau meng­gunakan ijazah palsu, artinya sejak awal mereka memang sudah memalsukan identitas diri dari awal kuliah hingga akhir kuliah. Ada bukti pendaftaran palsu, absen palsu yang harus dise­lesai­kan,” ucap Werry usai mewi­suda 1.921 lulusan Unand di Audi­torium Unand, Sabtu (30/5).

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

Werry juga mengatakan, hingga saat ini belum dite­mukan ada kasus ijazah pal­su di Unand. Diharapkan ke depan hal ini terus berlanjut. Unand sendiri akan mening­katkan keamanan dari waktu ke waktu sehingga kemung­kinan munculnya ijazah pal­su tidak ada.

“Unand memiliki doku­men­tasi yang lengkap dan tidak bisa diketahui orang lain. Jadi tidak bisa main-main. Jika ada yang me­ragukan, bisa langsung da­tang ke pemberi informasi langsung,” ucap Werry.

Baca Juga : Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah Tahun 2021 di Padang

Dalam wisuda kali ini, Unand telah melahirkan 106.690  alumni yang bera­sal dari program sar­jana, master dan doktor. Werry mengharapkan para wisu­dawan ini untuk men­cari pekerjaan di luar bidang pemerintahan, karena telah dimulainya moratorium penerimaan PNS. Para wisu­dawan dari jauh-jauh hari diminta memp­er­siap­kan diri atau mengem­bang­kan usaha sendiri.

“Saya juga berpesan bah­wa lapangan pekerjaan cu­kup banyak tersedia di ber­bagai belahan dunia, teru­tama negera-negara yang saat ini sudah mulai meng­hadapi masalah kekurangan tenaga kerja atau penduduk usia produktif. Kesempatan ini akan sangat terbuka un­tuk para wisudawan dan wisu­dawati, seandainya semenjak dari awal telah menyiapkan diri menjadi warga dunia (global citi­zen).  Oleh sebab itu, saya juga meminta kepada selu­ruh wisudawan dan wisuda­wati memper­siapkan diri secara maksimal untuk men­ja­di warga dunia meng­isi berbagai kesem­patan kerja di negara-negara yang saat ini menghadapi keku­rangan tenaga kerja,” tutupnya. (h/eni)

Baca Juga : Alhamdulillah, Perumda AM Padang Gratiskan Air Masjid dan Musala Selama Ramadan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]