Humas Agam Belajar Banyak pada BCC


Selasa, 02 Juni 2015 - 18:44:43 WIB
Humas Agam Belajar Banyak pada BCC

Kedatangan rombongan diterima oleh oleh Kabid Humas dan Peliputan Dis­kominfo Kota Bandung, Dewi Mulyani. Rombongan dibawa mengunjungi sejum­lah tempat antara lain, pen­do­komentasian, ruangan pusat opreasi Bandung Com­mand Centre, dimana mela­lui ruangan tersebut terdapat pengelolaan data-data selu­ruh SKPD, pantauan kamera CCTV, pengaduan pelayanan publik, pengaduan peristiwa yang terjadi di Kota Bandung.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Kabid Humas dan Peli­putan Diskominfo Kota Ban­dung, Dewi Mulyani, mengatakan, Bandung Com­mand Centre meru­pa­kan bagian dari keseriusan Pemerintah Kota Bandung memberikan pelayanan seca­ra cepat kepada masyarakat. Di dalam ruangan tersebut seluruh informasi Kota Ban­dung bisa dengan cepat diketahui dan ditindakl­an­juti secara cepat.

“Bandung Command Centre bisa disebut se­buah pusat komando pe­nge­lolaan data peme­rin­ta­h­an. Dengan terpusatnya selu­ruh informasi berbagi per­soalan perkotaan bisa seca­ra real­time diikuti, ditin­dakl­an­juti,” jelasnya.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Mulyadi, SH, mengatakan bahwa stu­di banding di Pemkot Ban­dung itu bertujuan untuk menimba ilmu tentang pe­nge­lolaan PPID dan media center. Sehingga keberadaan PPID dan media center ber­manfaat.

Ia juga mengucapkan teri­makasih telah dibawa ke Bandung Command Centre dimana rombongan banyak belajar melalui pengo­pera­siannya.

“Kami sangat berte­rima­kasih dengan kesediaan Pem­kot Bandung menerima dan berbagi pengetahuan. Selain melakukan kun­ju­ngan ke Pemkot Bandung, Humas Agam dan wartawan juga mengunjungi LKBN Antara, Koran Sindo dan Dewan Pers,” katanya. (h/yat)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]