Dispora Bakal Gelar Dua Kejurda


Selasa, 02 Juni 2015 - 18:48:42 WIB
Dispora Bakal Gelar Dua Kejurda

Cabang atletik mempertandingkan 24 nomor , 12 nomor putra dan 12 nomor putri yaitu lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 1.500 meter, 800 meter, 5.000 meter, 5.000 meter jalan cepat, lompat jauh, lompat tinggi, lempar cakram, lempar lembing dan tolak peluru. “Untuk cabang atletik ini untuk atlet kelahiran minimal 1996. Selain itu setiap atlet maksimal hanya bisa mengikuti tiga nomor per­lombaan saja,” ujarnya lagi. Sementara itu cabang tenis meja mem­per­tandingkan nomor tunggal  KU dibawah 12 tahun, tunggal KU 12-15 tahun, tunggal KU 15-17 tahun dan beregu. “Untuk tenis meja sendiri ini yang pertama dilaksanakan Kejurdanya,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Untuk cabang tenis meja diikuti sebanyak 150 orang peserta dari 14 daerah. “Untuk tenis meja yang daerah yang tidak ikut adalah Kota Solok, Pariaman, Padang Panjang, Pariaman dan Tanah Datar,” ujarnya lagi. Elvis mengatakan adanya daerah yang tidak mengikuti Kejurda ini dikarenakan tidak adanya biaya. “Sebab mereka sebelumnya sudah mengikuti Kejurda lainnya. Jadi kedepanya kami akan mengirimkan undangan ke KONI dan ke Disporanya juga. Hal ini untuk mengatasi masalah ini,” ujarnya lagi.

Kejurda ini menggunakan sistim poin. Untuk medali emas mendapat lima poin, perak tiga poin dan perunggu satu poin. “Sebab Kejurda ini hanya untuk pembinaan makanya kami memberlakukan sistim poin untuk menentukan juara umumnya,” tutupnya. (h/mg-san)


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]