Hari Ini, 16 Peserta Jalani Ujian Wawancara


Selasa, 02 Juni 2015 - 18:52:05 WIB
Hari Ini, 16 Peserta Jalani Ujian Wawancara

“Setelah ini akan ada tes dalam bentuk wawancara. Nanti kita dalami apa yang akan mereka lakukan ter­hadap tugas mereka. Ke­mudian jika ada kasus ba­gaimana mereka melihat dan menanganinya. Setelah itu, akan dilihat rekam je­jaknya. Kemudian kami akan rapat sesuai aturan ASN sampai mendapatkan tiga orang,” kata akademisi UNP ini.

Baca Juga : Dukung Kemajuan Olahraga, Pemko Padang Bakal Bangun Stadion Sepak Bola Bertaraf Internasional

Menurutnya, dengan meng­­gunakan berbagai ins­trumen, pansel yang diketuai Sekretaris Daerah Kota Pa­dang itu optimis dapat me­nentukan tiga calon masing–masing SKPD tersebut. “Ti­ga orang SKPD ini akan kami sampaikan kepada walikota. Siapa yang akan dipilih, semua diputuskan walikota. Yang pasti, bertiga yang dipilih itu adalah yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Sedangkan untuk ta­ha­pan tes, Marjohan me­nye­butkan, sudah punya jadwal. “Kita sudah punya jadwal, untuk hari Rabu (3/6) wa­wancara, Kamis (4/6) Fo­rum Discussion Group (F­G­D) dan hari Jumat (5/6) rekam jejak. Kemudian senin depan sudah bisa kami tetapkan tiga orang yang akan disampaikan kepada walikota,” sebutnya.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Bagi 150 PNS

Pamong senior, Hip­to­nius yang juga selaku pan­sel menilai, sistem pe­mil­ihan pejabat kepala SKPD melalui lelang yang dila­kukan Pemko Padang cukup baik. Selain akan men­da­patkan pejabat yang betul kredibel dan be­rintegritas tinggi, sehingga nanti akan mendapatkan hasil kerja yang optimal.

“Mudah–mu­da­han men­dapatkan yang ter­baik dalam membantu wa­likota untuk membangun Kota Padang,” kata mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang.

Baca Juga : Jelang Ramadan 1442 H, ACT Lakukan Gerakan Kebaikan Tanpa Batas

Sementara Kepala BKD, Asnel menyebutkan, seleksi tiga SKPD ini me­ru­pakan rombongan pertama dengan peserta pegawai yang me­menuhi syarat admi­nis­trasi dari skop Kota Padang. Se­dangkan untuk lelang ja­batan Kepala Dinas Pasar akan dilaksanakan setelah ini.

Tes dilaksanakan tanggal 10 April nanti, berlanjut dengan FGD dan wa­wan­cara. Ini sedikit berbeda, kata Asnel, karena lelang untuk Kepala Dinas Pasar diambil skop pesertanya se-Provinsi Sumbar. “Sya­rat­nya pernah menjabat eselon III selama dua kali. Dari mana saja bisa, dari camat atau kepala bagian,” katanya.

Baca Juga : Pasar Murah di Padang, Banyak Diskon yang Ditawarkan

Adapun dalam per­sya­ratan yang disebutkan, mi­nimal pernah lima tahun berdinas di bidang yang terkait, menurut As­nel, bu­kan berarti di dinas tertentu saja. Melainkan pernah men­­­jadi pejabat dalam bi­dang yang sama. (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]