Anggaran Pembangunan Inpres II Mengendap di ULP


Selasa, 02 Juni 2015 - 18:52:43 WIB
Anggaran Pembangunan Inpres II Mengendap di ULP

Dikatakannya, untuk meng­gelorakan kembali gai­rah perdagangan di Pasar Raya Padang memang mem­butuhkan penanganan yang holistik. Pembenahan Pasar Pusat Kota Padang itu, sudah dimulai dari sejak tahun 2011 dan telah dige­lon­torkan dana Rp42,3 miliar guna pemba­ngunan Pasar Raya Blok I.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 09 Maret 2021

Pada tahun 2014, telah diselesaikan pembangunan Pasar Inpres II dengan dana Rp5 miliar. Sedangkan Pa­sar Inpres III dan IV ditar­getkan rampung 2016. Khu­sus untuk Inpres II pada tahun 2015 dianggarkan sebesar Rp27 miliar, ke­semua anggaran itu ber­asal dari APBD Kota.

Lebih lanjut di­ka­ta­kan­nya, penanganan Pasar Raya setelah gempa memang bu­tuh anggaran yang cukup besar dan keseriusan Pemko Padang. Maka target pemko menuntaskan Pasar Raya tahun 2016 selesai masih diragukan, karena keter­batasan anggaran dan kese­riusan pemko.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

“Untuk membangun Pa­sar Raya memang butuh anggaran yang cukup besar, makanya harus perlahan-lahan,” tutur Hendrizal Az­har. Sementara untuk kelan­jutan Fase VII tahun ini dilanjutkan oleh CV Dason, karena sempat terhenti di tahun 2014 lalu. Sedangkan untuk dana kelanjutan dari APBD Padang sebesar Rp2 miliar. “Pasar Raya Padang harus diselesaikan secara sistematis dan berdampak jangka panjang, serta ber­kesinambungan. Yang jelas secara perlahan kita sele­saikan dan untuk renovasi Fase VII sedang berlang­sung, semoga pedagang tidak merasa terganggu dan pem­bangunan berjalan lancar,” ucapnya. (h/ows)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]