Jalur Independen Minim Peminat


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:07:27 WIB
Jalur Independen Minim Peminat

Elwiza mengatakan, se­kalipun DR Lukman telah memberikan sinyal untuk ikut meramaikan Pilkada Kabupaten Solok dengan menggunakan jalur in­de­penden, namun keseriusan dosen UIN Sayarif Hida­yatullah Jakarta ini masih diragukan. Karena sampai hari ini Lukman belum memiliki pasangan yang jelas.

Baca Juga : Wagub Sumbar: Perencanaan Food Estate Masih Banyak Masalah, Butuh Pengawasan!

“Dengan kondisi hari ini, bisa-bisa tidak akan ada pa­sangan bupati dan wakil bupati Solok yang maju dari jalur perorangan,” kata Elwiza.

Dikatakannya, per­sya­ratan untuk maju melalui  jalur independen pada Pil­kada Kabupaten Solok nanti, sebenarnya tidak­lah terlalu berat. Masing-masing pa­sangan calon hanya mem­butuhkan dukungan paling sedikit 31.578 dukungan, yang tersebar lebih dari 50% jumlah kecamatan.

Baca Juga : Sinergitas Antar Rumah Sakit Bisa Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 di Sumbar

“Kabupaten Solok se­benar­nya me­rindukan ada­nya calon independen, yang diharapkan akan mampu dalam menyerap aspirasi dari bawah, sehingga men­dapat tempat dalam proses politik. Sekalipun calon independen ini tak men­jamin mun­cul­nya sosok pe­mim­pin yang ideal, namun setidak-tidaknya masyarakat akan punya banyak pilihan,” tukas Elwiza. (h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]