Gerindra Limapuluh Kota Belum Dilirik


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:08:14 WIB
Gerindra Limapuluh Kota Belum Dilirik

“Ada tim 9 yang akan me­nerima dan menjaring pen­daftaran kandidat Bupati serta Wabup Limapuluh Kota dari Gerindra,” terang Afdhal. Ke­pada seluruh kandidat bupati yang ber­minat maju dari Ge­rindra, Afdhal meminta untuk se­gera mendaftarkan dirinya. “Tidak ada pengecualian, se­kalipun kader. Jadi, harus mendaftar. Kalau tidak, mu­s­tahil bisa diusung Ge­rindra,” bebernya.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 156, Sembuh 106, dan Meninggal Dunia 5 Orang

Selain akan membuka pen­daftaran kandidat bupati dan wabup, Afdhal me­nga­ku, pi­hak­nya bersama Tim Pen­jajakan Koalisi Gerindra atau Tim 5, tengah menjalin ko­munikasi aktif dengan beragam Parpol. “Terutama yang ter­gabung da­lam Koa­lisi Merah Putih (KMP),” demikian Afdhal.

Empat Kandidat Mendaftar

Baca Juga : Mantan Wagub Sumbar Bangun Rumah Gadang Malintang Panai

Sementara di Kota Bu­kit­tinggi, sebanyak empat kan­didat bakal calon wali­kota dan­ wakil walikota yang akan maju pada Pilkada Bukittinggi pe­riode 2015-2020, men­daftar­kan diri ke DPC Partai Gerinda Bukit­tinggi, Rabu (3/6). Ke­empat tokoh yang mendaftar itu bukanlah wajah baru, karena sebagian diantaranya telah mendaftar ke partai lain.

Empat kandidat yang men­daftar di hari pertama pe­nerimaan pendaftaran bakal calon kepala daerah dari Partai Gerindra itu masing-ma­sing­nya Ismu­nandi Sofyan (Ketua DPC Partai Gerindra Bukit­tinggi/ anggota DPRD Sum­bar), Amril Anwar (mantan ang­gota DPRD Agam), Eri Ray Moncak Sutan (fung­sio­naris PAN) dan Harma Zaldi (petahana Wakil Wali­kota Bukittinggi).

Baca Juga : BMKG Sampaikan Kisaran Ketinggian Hilal Jelang Penetapan Ramadan, Sumbar 3,66 Derajat

Eri Ray yang mendaftar untuk posisi bakal calon wakil walikota mengatakan, alasan­nya untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota telah sesuai dengan ke­mam­puan yang dimiliki. Ia mengaku telah banyak melakukan ko­munikasi in­tens dengan Ketua DPC Gerindra Ismunandi Sof­yan, sehingga siap jika harus berpasangan dengan Is­mu­nandi Sofyan.

Partai Gerindra sendiri hanya membuka pen­da­ft­aran selama tiga hari, te­r­hitung mulai tanggal 3 hi­ngga 5 Juni 2015. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Par­tai Gerindra Bukit­tinggi, Mukhsin mengatakan, pem­bukaan pendaftaran dalam waktu singkat itu telah sesuai dengan keputusan yang di­tetap­kan Partai Gerindra provinsi dan pusat.

Baca Juga : Waspada! Gelombang Tinggi di Mentawai Bisa Mencapai 5 Meter

“Setelah ini, nama yang telah mendaftar kami se­rah­kan ke tingkat provinsi, se­telah itu nantinya di­lanjut­kan ke tingkat pusat. Di tingkat pusatlah nanti­nya yang berhak memilih siapa orang yang akan diusung nanti­nya,” jelas Mukhsin. (h/nto/wan)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]