Perburuan Pelatih AC Milan Memanas


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:09:31 WIB
Perburuan Pelatih AC Milan Memanas

CEO Milan Adriano Gal­­liani sudah beberapa kali melakukan pertemuan de­ngan Ancelotti untuk me­ya­kinkannya agar kembali ke San Siro. Namun upaya Mi­lan itu tak membuahkan hasil karena Ancelotti me­nolak.”Carlo Ancelotti su­dah mengabari Milan bahwa dia tidak bisa menjadi pela­tih tim utama Rossoneri di musim depan,” demikian bunyi per­­nya­taan di situs resmi Milan.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Menolak tawaran peker­jaan dari Milan, Ancelotti memilih untuk istirahat du­lu dari melatih. Pria yang juga pernah menangani Paris Saint-Germain itu memang sudah pernah mengutarakan niatnya untuk rihat karena akan menjalani operasi un­tuk menyembuhkan masa­lah di tulang bela­kang­nya.

“Terima kasih @acmilan untuk dukungan minatnya. Sulit untuk mengatakan ti­dak kepada klub kesa­yangan un­tuk saya tapi saya butuh istirahat. Saya doakan yang terbaik untuk mereka,” tulis Ancelotti di akun Twitter-nya.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Carlo Ancelotti sudah memutuskan tawaran untuk menjadi pelatih AC Milan. Kini, bursa pelatih Rosso­neri untuk musim depan menjadi mema­nas.­Milan kemung­kinan besar tak lagi meng­gunakan jasa Filippo Inzaghi di kursi kepelatihan. Kini, ada empat kandidat kuat untuk menjadi pelatih anyar Milan.

Berikut empat kandidat tersebut, seperti dilansir Football Itali. Mihajlovic menjadi kandidat terkuat usai memutuskan mundur sebagai pelatih Sampdoria. Musim 2014-15, Sampdoria dibawanya finis di urutan 7 Serie A dan berhak tampil di babak kualifikasi ketiga Liga Europa.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

Mihajlovic punya banyak pengalaman di klub-klub Serie A. Dia sempat menjadi asisten pelatih Inter Milan, lalu jadi pelatih Bologna, Catania, Fiorentina, dan Sampdoria. Sayang, belum ada satu pun gelar yang di­raih.

Kandidat kuat selan­jut­nya adalah Montella. Pelatih 40 tahun ini akan memu­tuskan masa depannya se­bagai pelatih Fiorentina, pekan depan.Montella ber­hasil membawa La Viola finis di urutan 4 Serie A di musim 2014-15, sekaligus menggenggam tiket Liga Europa. Dia juga membawa Fiorentina menembus semi­final Liga Europa.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

Donadoni menjadi pela­tih yang diinginkan Presiden Milan, Silvio Berlusconi. Itu karena pelatih 51 tahun ini punya sejarah sebagai pe­main Rossoneri. Musim 2014-15 lalu, Donadoni me­la­tih Parma yang sudah di ambang kebangkrutan.

Alternatif terakhir ada­lah Brocchi. Namun, pilihan ini sangat berisiko karena Broc­chi masih mi­nim pe­nga­laman melatih dan kini melatih tim Primavera Mi­lan. Marcelo Lippi akan di­tunjuk sebagai Direktur Olahraga jika Ros­soneri terpaksa menunjuk Brocchi.(h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]