Gubernur Lepas Atlet SOIna Sumatera Barat


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:10:18 WIB
Gubernur Lepas Atlet SOIna Sumatera Barat

Dalam sambutannya Gu­bernur menyatakan, bahwa tidak banyak orang yang mampu mengharumkan na­ma daerah dan negara, na­mun tidak demikian bagi dua atlet Pengda SOIna ( atlet berkebutuhan khusus ) Su­matera Barat, meski me­miliki keterbatasan mereka dapat mengharumkan nama Tuah Sakato di kancah na­sional dan internasional dengan caranya sendiri.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Untuk itu lanjut Gu­bernur, kita pantas mem­berikan apresiasi besar pada kedua atlet, semoga prestasi yang diraih ke­duanya dapat dicontoh pemuda dan ma­syarakat Minang lainnya, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, asal kita tekun, ikhlas dan tawakal semua dapat diwujudkan

“ Kita bangga dan sangat mengapresiasi para atlet atas prestasi yang dicapainya, ka­rena itu kita berharap para atlet Pengda SOIna Su­ma­tera Barat akan terus meraih pres­tasi. Dan selama men­jalani pe­rtan­di­ngan da­pat dilakoni dengan selamat, serta tetap menjaga nama baik daerah dan ne­gara,’’ kata Irwan Prayitno.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Kepala Dispora Su­ma­tera Barat Priadi Syu­kur menerangkan, atlet Peng­­da SOIna Sumatera Barat yang terpilih sebagai kontingen resmi merah pu­tih yang akan bertanding pada SOWSG tersebut an­tara lain, Neldi ( putra ) cabor atletik kategori tuna grahita, Ayu Andira ( putri ) cabor Renang ka­tegori tuna grahita dan pen­damping (pengan­tar) Yus­rizal.

Se­belum bertanding pa­da SOWSG para atlet akan men­jalani Pelatnas dari tang­gal 1 Juni - 20 Juli, dan kemudian kontingen SOIna Indonesia akan berangkat dari Jakarta pada tanggal 21 Juli menuju Los Angeles USA untuk me­lakoni per­tandingan yang digelar dari tanggal 21 Juli - 3 Agustus 2015, sebelum acara puncak SOWSG akan diawali de­ngan kegiatan Host Town Program pada 21 Juli - 24 Juli.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Setelah itu kontingen merah putih akan kembali ke Jakarta 4 Agustus dan seterusnya para atlet akan dipulangkan ke daerah ma­sing- masing pada tanggal 6 Agustus 2015.

“ Kita yakin selama men­­jalani rangkaian ke­giatan para atlet dapat mengikuti dengan maksimal prestasi akan dapat dipersembahkan bagi Sumatera Barat dan Indonesia umumnya,’’ te­rang Priadi Syukur.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Kedua atlet Pengda Soi­­­­na Sumatera Barat yang di­pang­gil untuk mem­per­kuat ko­ntingen merah putih ter­sebut merupakan hasil pen­jaringan pada Pekan Olah­raga Nasional ( Pornas ) SOIna di Makasar Tahun 2014, dimana pada iven itu mereka meraih medali Emas. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]