Hendak Tawuran, 9 Pelajar Diamankan Pol PP


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:12:49 WIB
Hendak Tawuran, 9 Pelajar Diamankan Pol PP

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat se­tempat soal rencana ta­wuran ini. Total ada sem­bilan siswa yang kami ama­n­kan, ditambah satu remaja putus sekolah. Sembilan siswa tersebut berasal dari tiga SMP swasta berbeda. Sedangkan yang putus se­kolah itu tetap berpakaian sekolah, dia yang membawa sajamnya,” kata Edi.

Baca Juga : Ada Pos Pelayanan Prokes di Pasar Raya Padang

Sesaat setelah men­da­pat­kan laporan dari masya­rakat, lanjut Edi, Satpol PP yang tengah berpatroli lang­sung menuju ke lokasi un­tuk melakukan upaya peng­gagalan rencana tawuran tersebut. Melihat ke­da­tangan petugas, pelajar yang berkumpul langsung ber­ham­buran untuk melarikan diri.

“Sesampainya petugas di lokasi, pelajar itu lang­sung kabur. Tandanya be­nar, kalau mereka tengah merencanakan tawuran. Petugas langsung dengan sigap meringkus dan mem­bawa mereka ke Kantor Satpol PP,” lanjut Edi.

Baca Juga : Jadwal Pendaftaran CPNS 2021 di Padang Belum Jelas

Edi menjelaskan, salah seorang remaja putus se­kolah yang diringkus dan kedapatan tangan mem­bawa sajam mengelak saat di­mintai keterangan. Ia menga­ku, membawa gear motor hanya untuk menjaga diri. Sedangkan untuk sem­bilan pelajar, dilakukan pemang­gilan kepada kepala sekolah masing-masing. (h/mg-isq)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]