Kapal Pesiar China Karam


Rabu, 03 Juni 2015 - 19:16:29 WIB
Kapal Pesiar China Karam

Terakhir kali, kecelakaan mari­tim besar di Asia Timur terjadi di Korea Selatan (Korsel) tahun lalu. Saat itu, kapal feri yang meng­angkut para pelajar tenggelam dan menewaskan 304 orang.

Baca Juga : Stok Berkurang, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Agam Naik

Kapal pesiar bernama Dong­fangzhixing, atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Bintang Timur’ merupakan kapal pesiar ber­­tingkat empat. Kapal itu meng­angkut 405 penumpang asal Cina, lima karyawan biro perjalanan, dan 47 awak. Para penumpang seba­gian besar turis berusia 50 tahun hingga 80 tahun. Kapal tersebut tenggelam setelah dihantam badai pada Senin, 1 Juni malam waktu setempat.

Menurut Stasiun televisi Chi­na, CCTV, sejauh ini 18 jasad telah ditemukan. Sementara baru 14 orang yang berhasil disela­matkan dalam musibah ini. Seba­gian besar penumpang adalah para turis China lanjut usia.

Baca Juga : Raih Keberkahan, BNI Cabang Sungai Penuh Berbagi Sembako dengan Anak Yatim

Kapal tersebut bertolak dari Kota Nanjing di bagian timur Cina menuju Kota Chongqing di bagian barat daya Cina yang berjarak 1.500 kilometer. Namun, baru separuh perjalanan, tepatnya di Distrik Jianli, kapal itu karam setelah dihantam badai.

CCTV menyebutkan kapal itu dimiliki Chongqing Eastern Ship­ping Corporation yang mengo­perasikan tur wisata Sungai Yang­tze. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]