Harga Gula Pasir Naik Tajam


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:41:03 WIB
Harga Gula Pasir Naik Tajam

Sementara itu, untuk harga kebutuhan bahan pokok lainnya seperti cabai merah asal Jawa mulai merangkak naik dari Rp24.000 per kg menjadi Rp27.000 per kg. Begitu juga cabai merah asal Curup dari harga sebelumnya Rp20.000 per kg naik menjadi Rp24.000 per kg saat ini.

Baca Juga : Palestina Ternyata Tidak Punya Tentara, Ini Alasannya

Demikian juga dengan harga cabai hijau saat ini berada dikisaran harga Rp20.000 per kg dan bawang merah kampung super kisaran harga Rp28.000 per kg serta bawang merah packing dengan kisaran harga Rp18.000 per kg dan bawang bombai dengan harga Rp16.000 per kg. Untuk harga cabai rawit asal Surian kualitas nomor satu saat ini dipasaran berada pada harga Rp28.000 per kg serta harga kentang dengan harga Rp6.000 per kg.

Penuturan salah seorang pedagang sembako, As saat ditemui Haluan Kamis (4/6), harga-harga kebutuhan pokok sembako setiap harinya merangkak naik hingga menjelang Ramadan. Menurutnya, kenaikan harga menjelang puasa ini merupakan fenomena biasa yang terjadi setiap tahunnya.

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

“Soal kenaikan harga menjalang puasa ini adalah hal yang biasa setiap tahunnya. Namun, berapa kenaikan yang akan terjadi apakah bisa drastis nantinya tidak bisa diperkirakan saat ini. Akan tetapi sedikit demi sedikit beberapa bahan pokok sembako sudah mulai naik,” terangnya.

Dikatakannya, selain kenaikkan bahan pokok sembako sudah mulai merangkak, namun saat ini untuk stok dan pasokan masih aman. “Ibu-ibu rumah tangga tidak perlu kuatir karena stok aman,” lanjut As.

Wati (40), pembeli yang sedang berada di Pasar Raya mengatakan bahwa harga bahan pokok saat ini membuat para ibu-ibu sudah mulai resah. “Banyak yang kaget dengan beberapa harga bahan pokok ini seperti gula pasir, cabai merah dan yang lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk menyiasati harga yang mulai merangkak naik, Wati mulai mengadakan stok bahan pokok sembako dirumahnya. “Saya mulai buat stok dirumah seperti gula pasir yang pastinya nanti sangat dibutuhkan di bulan puasa. Begitu juga cabai merah dan lainnya,” terangnya.

Di sisi lain, bagi penggemar jengkol dan petai jangan khawatir karena untuk harga jengkol saat ini sedang turun. Sam, Pedagang jengkol mengungkapkan bahwa disetiap daerah penghasil jengkol saat ini sedang musim.

Untuk harga jengkol dibeli Sam kepada agennya berkisar harga Rp500.000 per karung dengan berat sekitar 65 kg dengan harga eceran sekitar Rp5.000 per 10 buahnya. “Jengkol saat ini sedang musim dan harganya turun dari harga biasanya,” pungkasnya. Demikian juga dengan harga petai yang masih berada pada harga Rp2.000 per papannya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]