Korban Tenggelam Maninjau Ditemukan Setelah Zikir Bersama


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:42:08 WIB

Kepala Badan Penang­gulangan Bencana Daerah ­(BPBD) Kabupaten Agam, Bambang Warsito, didam­pingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, Yunaidi me­nga­takan, korban tenggelam ditemukan sudah tidak ber­nyawa lagi. Afdal Fitri­anto tenggelam, pada Senin (1/6) malam. Artinya sudah tiga malam berada di danau, keadaan jenazah juga sudah mulai membesar.

“ Hari ini (kemarin-red) merupakan hari keempat pencarian. Alhamdulillah pada Kamis dini hari kita berhasil menemukannya. Pencarian dilakukan secara maksimal, sejak Senin ma­lam, dengan melibatkan banyak unsur termasuk ma­sya­rakat. Setelah jenazah diperiksa beberapa jam ke­mu­dian pihak keluarga me­ngambil untuk dima­kam­kan,” katanya.

Ia menjelaskan, selain berusaha mencari dengan mela­kukan penyisiran, pen­carian juga dibantu dengan zikir bersama yang dila­kukan pihak keluarga dan masyarakat pada lokasi ter­sebut  pada Kamis (4/6) sekitar pukul 00.00 sampai 1.00 WIB. Tidak sampai selang dua jam, kebetulan atau tidak jenazah korban berhasil ditemukan.

“ Pihak keluarga sudah bi­sa mene­rima kejadian tersebut de­ngan lapang dada. Jenazah korban sudah dise­lengga­rakan sekitar pukul 10.00 WIB. Kita berharap keja­dian semacam ini tidak kem­­bali terulang pada masa selanjutnya,” jelas Bambang.

Ia menambahkan, de­ngan kejadian tersebut ia me­ngimbau para pekerja ma­upun pembudidaya ke­ram­­ba jaring apung untuk se­nan­tiasa berhati-hati da­lam beraktivitas. Per­hatikan ke­se­malatan dalam bekerja de­ngan tidak cerobah, mela­ku­kan hal yang memicu da­tang­nya ba­ha­ya. Se­be­lum­nya dibe­ri­ta­kan se­orang pe­kerja Ke­ramba Ja­ring Apung (KJA) warga Jo­rong Lu­buak Kandang, Na­ga­ri Bayua, Kecamatan Tan­jung Raya, tenggelam di Da­nau Maninjau saat me­laku­kan panen, Senin (1/6), se­ki­­­tar pukul 21.00 WIB.­ (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]