Pembenahan Convention Hall Butuh Rp6 M


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:43:59 WIB
Pembenahan Convention Hall Butuh Rp6 M

Dengan dana sebesar Rp6 mi­liar ini, kawasan Convension Hall dengan suguhan keindahan alam Danau Diatas nan eksotis itu, diharapkan akan dapat diko­mersilkan dan menjadi sum­ber pendapatan daerah. Saat ini, kata dia, Kawasan Con­vension Hall  memiliki 14 unit Cottage dengan 33 ka­mar. Apalagi kawasan objek wisata danau kembar me­rupakan kawasan wisata di­daerah Kabupaten Solok bagian selataný yang dite­tapkan sebagai daerah des­tinasi wisata daerah. Kondisi ini jelas cukup ideal sebagai lokasi penginapan para wi­satawan.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

“Untuk pembenahan ob­jek wisata didaerah Ka­bu­paten Solok, tahun ini lebih difokuskan dikawasan Con­vension Hall. Dana sebesar Rp6 M ini akan digunakan untuk pembenahan berbagai fasilitas prndukung untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” ujar Alfajri.

Dijelaskan, Rencana pem­benahan kawasan wisata convension hall dengan dana sebesar Rp3,4 miliar yang dianggarkan dalam APBD Kab. Solok ini akan di­peruntukan untuk pem­be­nahan interior pe­nginapan yang kondisinya sudah tak layak pakai. Sementara dana yang dianggarkan oleh pe­merintahan provinsi lanjut Alfajri itu diserahkan ke­pada pemerintahan provinsi untuk pembenahan yang lainnya.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Dan hingga saat ini, pem­benahan kawasan con­ven­sion hall masih menunggu proses pengerjaan. Namun pihaknya berharap  penger­jaan pembenahan kawasan Convension Hall ini da­pat dituntaskan tahun ini.

Melihat kawasan objek wisata Convension Hall, selama ini memang sangat disayangkan karena belum mampu memberikan kon­tribusi lebih terhadap pen­dapatan daerah. Pada hal kawasan tersebut sangat men­janjikan dan memiliki pe­sona alam yang sangat menarik.

Kepedulian banyak pi­hak termasuk masyarakat dise­kitar lokasi objek wisata memang sangat diharapkan dalam menciptakan ke­nya­manan dan keamanan bagi pengunjung. Seperti halnya kebersihan, kepedulian ma­syarakat untuk tidak men­jadikan lokasi objek wisata sebagai tempat pembuangan sampah perlu menjadi per­hatian. “Keterlibatan ma­syarakat dalam pengelolaan pariwisata itu penting, mulai dari pengelolaan parkir hing­ga kenyamanan pengunjung. Ini untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme di lokasi tersebut,” katanya menyudahi. (h/ndi)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]