Pembenahan Convention Hall Butuh Rp6 M


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:43:59 WIB

Dengan dana sebesar Rp6 mi­liar ini, kawasan Convension Hall dengan suguhan keindahan alam Danau Diatas nan eksotis itu, diharapkan akan dapat diko­mersilkan dan menjadi sum­ber pendapatan daerah. Saat ini, kata dia, Kawasan Con­vension Hall  memiliki 14 unit Cottage dengan 33 ka­mar. Apalagi kawasan objek wisata danau kembar me­rupakan kawasan wisata di­daerah Kabupaten Solok bagian selataný yang dite­tapkan sebagai daerah des­tinasi wisata daerah. Kondisi ini jelas cukup ideal sebagai lokasi penginapan para wi­satawan.

“Untuk pembenahan ob­jek wisata didaerah Ka­bu­paten Solok, tahun ini lebih difokuskan dikawasan Con­vension Hall. Dana sebesar Rp6 M ini akan digunakan untuk pembenahan berbagai fasilitas prndukung untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung,” ujar Alfajri.

Dijelaskan, Rencana pem­benahan kawasan wisata convension hall dengan dana sebesar Rp3,4 miliar yang dianggarkan dalam APBD Kab. Solok ini akan di­peruntukan untuk pem­be­nahan interior pe­nginapan yang kondisinya sudah tak layak pakai. Sementara dana yang dianggarkan oleh pe­merintahan provinsi lanjut Alfajri itu diserahkan ke­pada pemerintahan provinsi untuk pembenahan yang lainnya.

Dan hingga saat ini, pem­benahan kawasan con­ven­sion hall masih menunggu proses pengerjaan. Namun pihaknya berharap  penger­jaan pembenahan kawasan Convension Hall ini da­pat dituntaskan tahun ini.

Melihat kawasan objek wisata Convension Hall, selama ini memang sangat disayangkan karena belum mampu memberikan kon­tribusi lebih terhadap pen­dapatan daerah. Pada hal kawasan tersebut sangat men­janjikan dan memiliki pe­sona alam yang sangat menarik.

Kepedulian banyak pi­hak termasuk masyarakat dise­kitar lokasi objek wisata memang sangat diharapkan dalam menciptakan ke­nya­manan dan keamanan bagi pengunjung. Seperti halnya kebersihan, kepedulian ma­syarakat untuk tidak men­jadikan lokasi objek wisata sebagai tempat pembuangan sampah perlu menjadi per­hatian. “Keterlibatan ma­syarakat dalam pengelolaan pariwisata itu penting, mulai dari pengelolaan parkir hing­ga kenyamanan pengunjung. Ini untuk mengantisipasi adanya aksi premanisme di lokasi tersebut,” katanya menyudahi. (h/ndi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Desember 2015 - 03:18:37 WIB
    Refleksi 231 Tahun Kota Bukittinggi

    Pembenahan Infrastruktur Harus Ditingkatkan

    Pembenahan Infrastruktur Harus Ditingkatkan BUKITTINGGI, HALUAN — Tepat pada tanggal 22 Desember 2015 ini, Kota Bukittinggi telah berusia 231 tahun. Dalam usia yang sudah tidak muda lagi, berbagai persoalan mendasar Kota Bukittinggi belum terselesaikan. Hari Jadi Buk.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]