Timnas U-23 Jangan Pikirkan Soal Sepakbola Nasional


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:46:30 WIB
Timnas U-23 Jangan Pikirkan Soal Sepakbola Nasional

Usai laga tersebut, pela­tih Aji Santoso mengatakan bahwa anak asuhnya sedikit terganggu dengan pembe­ritaan soal konflik sepakbola nasional belakangan ini, yang akhirnya berujung turun­nya sanksi FIFA.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

“Mental, yang jelas sela­ma pemberitaan di Indo­nesia sedikit mempengaruhi anak-anak. Tapi itu bukan alasan saya, saya terus men­coba mengangkat mental pemain. Saya sudah sam­paikan bahwa ini perjuangan membela bang­sa, meski si­tuas­i sepak­bola Indonesia tidak bagus. Pemain semua meneteskan airmata saat menyanyikan lagu Indonesia raya. Kami coba bangkit dari bawah lagi,” tutur Aji ketika itu.

Meski demikian Timnas U-23 diminta agar tak terla­rut dalam konflik antara Pemerintah dan PSSI ini, melainkan fokus total untuk tampil oke di SEA Games 2015 demi mengharumkan nama bangsa. Apalagi kekalahan dari Myanmar dinilai bukan akhir dari segalanya dan Timnas U-23 masih berpeluang untuk lolos.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

“Ya peluang masih ter­buka, baru kalah sekali, masih ada pertandingan lain. Agar bisa bangkit dari situasi ini, yang penting mereka fokus, semaksimal mungkin melupakan masa­lah sepak bola Indonesia saat ini. Fokus kepada fak­tor-faktor teknis saja, sehing­ga secara tim maupun seca­ra individu bisa lebih baik,” ujar eks pemain timnas Indonesia, Ponaryo Asta­man, Kamis (4/6). (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]