Tiga Nama Mencuat Pimpin SKPD


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:48:43 WIB

Dari informasi yang bere­dar dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, ada tiga nama yang mencuat siap dan berkompeten me­mimpin SKPD tersebut. Untuk Satpol PP adalah Firdaus Iliyas, untuk BPKA yaitu Syahrul dan Dispenda yakni Adib Alfikri. Namun, itu nanti tergantung pertim­bangan dari Komisi Apara­tur Sipil Negara (KASN).

Menurut Sekretaris BKD Kota Padang, Eka Pu­tra, lelang jabatan pertama ini ada tim Pansel (Panitia Seleksi). Pansel ini ada dua kategori, yakni Pansel In­ternal yang terdiri diketuai Nasir Ahmad, Sekretaris, Asnel dan anggota, Andri Yulika. Sedangkan Pansel yang diambil dari akademisi, yakni pansel eksternal, Dr. Marjohan (UNP), Prof. Ga­nefri (Kopertis Wilayah Sumbar, Jambi), Prof. Subri Arif (Unand) dan Pamong Senior, Hiptonius.

“Pansel inilah nantinya yang berwenang menguji dan diputuskan oleh KASN, serta keputusan walikota,” ucapnya.

Dikatakannya, lelang jabatan perdana ini tidak akan ada campur tangan atau titipan dari pihak tertentu. Karena, melibatkan aka­demisi yang tidak punya kepentingan apa-apa dalam lelang jabatan tersebut. Saat ini, Pansel sedang menemui KASN di pusat untuk meli­hatkan hasil tes lelang jabatan tersebut.

Sementara panitia pansel dari akademisi, Prof. Gane­fri mengatakan, lelang jaba­tan ini sangat bagus untuk mendukung program wali­kota. Artinya, bisa menda­patkan orang yang ber­kom­peten di bidangnya.

“Dari hasil tes dan proses berbagai tes yang sudah kita lewati, didapat kesimpulan bahwa tes ini benar-benar mencari pihak yang berkom­petensi,” tandasnya.  (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]