Tiga Nama Mencuat Pimpin SKPD


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:48:43 WIB
Tiga Nama Mencuat Pimpin SKPD

Dari informasi yang bere­dar dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, ada tiga nama yang mencuat siap dan berkompeten me­mimpin SKPD tersebut. Untuk Satpol PP adalah Firdaus Iliyas, untuk BPKA yaitu Syahrul dan Dispenda yakni Adib Alfikri. Namun, itu nanti tergantung pertim­bangan dari Komisi Apara­tur Sipil Negara (KASN).

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Menurut Sekretaris BKD Kota Padang, Eka Pu­tra, lelang jabatan pertama ini ada tim Pansel (Panitia Seleksi). Pansel ini ada dua kategori, yakni Pansel In­ternal yang terdiri diketuai Nasir Ahmad, Sekretaris, Asnel dan anggota, Andri Yulika. Sedangkan Pansel yang diambil dari akademisi, yakni pansel eksternal, Dr. Marjohan (UNP), Prof. Ga­nefri (Kopertis Wilayah Sumbar, Jambi), Prof. Subri Arif (Unand) dan Pamong Senior, Hiptonius.

“Pansel inilah nantinya yang berwenang menguji dan diputuskan oleh KASN, serta keputusan walikota,” ucapnya.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Dikatakannya, lelang jabatan perdana ini tidak akan ada campur tangan atau titipan dari pihak tertentu. Karena, melibatkan aka­demisi yang tidak punya kepentingan apa-apa dalam lelang jabatan tersebut. Saat ini, Pansel sedang menemui KASN di pusat untuk meli­hatkan hasil tes lelang jabatan tersebut.

Sementara panitia pansel dari akademisi, Prof. Gane­fri mengatakan, lelang jaba­tan ini sangat bagus untuk mendukung program wali­kota. Artinya, bisa menda­patkan orang yang ber­kom­peten di bidangnya.

“Dari hasil tes dan proses berbagai tes yang sudah kita lewati, didapat kesimpulan bahwa tes ini benar-benar mencari pihak yang berkom­petensi,” tandasnya.  (h/ows)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]