Penasehat LSM Formas Bantah Demo Ketua DPRD


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:49:33 WIB

Ia mengaku, sudah memasukkan surat klarifikasi ke pimpinan DPRD dan Badan Kehormatan (BK), agar nama LSM Formas tidak dikait-kaitkan dengan kasus yang dituduhkan ke Ketua DPRD Kota Padang itu.

“Saya tidak mengenal Anif Bakri, yang sebagai koordinator saat demo tersebut dan juga bukan pengurus di LSM Formas. Jadi, saya merasa sangat dirugikan atas aksi tersebut,” kata Agus Suherman, Kamis (4/6).

Ia mengatakan, sebagai pendiri LSM Formas, merasa apa yang dilakukan massa yang mengatasnamakan LSMnya itu sudah keluar dari AD/ART lembaga tersebut. Ia mengaku, tujuan pendirian LSM itu bukan untuk politik praktis, namun bergerak dikegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya mendirikan LSM ini, untuk mengabdi kepada masyarakat dengan kegiatan sosial. Tidak ada,  dalam anggaran dasar kami untuk melakukan politik praktis dengan gerakan demo itu,” katanya.

Atas digunakannya nama LSM Formas, Agus Suherman yang juga seorang guru itu, menuntut permintaan maaf dari massa yang mengatasnamakan LSM tersebut.

“Saya sangat dirugikan. Untuk itu saya klarifikasi dan memasukkan surat ke DPRD. Kalau memang bukan LSM saya yang digunakan, saya menuntut mereka untuk meminta maaf dan permintaan maaf itu dikeluarkan juga di media massa. Saya beri waktu dua pekan ini,” jelasnya.

Namun kalau tidak ada klarifikasi dan permintaan maaf, maka dia akan menempuh jalur hukum untuk menuntut orang yang menggunakan LSM tersebut.  ”Kalau tidak ada reaksi dari mereka, maka saya akan laporkan. Karena ini merupakan perbuatan kurang menyenangkan dan pencemaran nama baik, karena saya seorang guru,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Gedung DPRD Kota Padang didatangi belasan masyarakat yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Masyarakat (LSM-Formas), Senin (25/5). Mereka meminta,  Badan Kehormatan (BK) DPRD kota Padang untuk menyikapi dugaan pencabulan yang dilakukan Ketua DPRD Kota Padang, Erisman. Kasus pencabulan itu berhembus di media sosial dalam beberapa waktu terakhir.

Isu dugaan pencabulan yang diupload dalam akun Facebook bernama “Pencabulan” itu sudah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat. Akun itu, memajang foto Erisman dengan seorang gadis dan rekaman 13 percakapan pengakuan gadis yang disebut-sebut berinisial “IPS”. (h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]