Fuso Tabrak Motor, Dua Tewas


Kamis, 04 Juni 2015 - 20:54:39 WIB
Fuso Tabrak Motor, Dua Tewas

Dari informasi yang di­kumpulkan Haluan di Ma­polres Arosuka, Kamis (4/5), truk sarat muatan  kayu tersebut diduga lepas kon­trol ketika melintas pu­sat nagari Talang. Dari in­for­masi saksi mata warga Jo­rong Aro Nagari Talang me­nyebutkan, truk fuso itu awalnya menabrak sepeda motor yang dikendarai kor­ban Ade Tri Saputra. Korban meninggal di tempat setelah motor Yamaha Vega R de­ngan Nopol  BA 6148 FX yang dikemudikannya di­se­ruduk truk dari arah Padang.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Ade yang saat itu tengah berboncengan dengan se­orang putranya, Anggi (3),  meregang nyawa dihadapan putranya yang justru tidak mengalami cedera apapun. Kecuali menangis pilu me­lihat kondisi ayahnya yang berlumuran darah.

Setelah menghantam Ade Tri Saputra, truk ber­mu­atan kayu tujuan Jakarta itu tetap meluncur karena lepas kendali. Begitu sampai di depan kantor camat Ta­lang, truk maut ini juga me­nyosor Lira (25), warga Na­gari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok. Korban Lira yang tengah me­ngen­darai sepeda motor Honda Vario BA 3925 HK, di­seruduk hingga korban me­regang nyawa di lokasi ke­jadian. Sedangkan truk maut berwarna hijau itu ter­je­rembab ke dalam selo­kan  disisi jalan lintas Solok-Padang.

Baca Juga : Cuaca Objek Wisata Sumbar Dilanda Hujan hingga Malam

Peristiwa laka lantas yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari kantor Polsek Talang itu sontak membuat kemacetan arus lalu lintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masyarakat yang mengerubungi lokasi kejadian mengeluarkan be­ragam pendapat berbagai ke­celakaan yang sering terjadi di ruas jalan yang terkenal penebar maut itu.

Kapolres Solok AKBP  Tommy Bambang Iriawan melalui Kasat Lantas Polres Solok AKP Afrino di­dam­pingi Kanit Laka Ipda A­mis­wal, bersama petugas praktis menjadi sibuk me­ngurai arus lalu lintas yang mendadak macet, serta me­lakukan eva­kuasi korban.

Kedua jasad korban yang tewas, setelah kecelakaan langsung dibawa ke RSUP M Djamil Padang, untuk dilakukan visum et re­pe­r­tum. Kamis (4/6) sudah dikembalikan kepada pihak keluarga masing-masing un­tuk dimakamkan. Se­men­tara sopir truk maut tersebut, Zul Martondang saat ini masih dalam perawatan di RSUD Arosuka karena me­nga­lami luka parah. “ Sopir truk masih dalam perwatan intensif. Namun tetap kita borgol dan dalam pe­nga­wasan petugas, untuk ke­pen­tingan penyelidikan selan­jutnya,” kata Afrino. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]