CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards


Jumat, 05 Juni 2015 - 19:03:15 WIB
CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

Direktur Compliance, Corporate Affairs & Legal CIMB Niaga L. Wulan Tum­belaka mengatakan,  upaya kepedulian dalam keles­tarian maupun duku­ngan terhadap lingkungan terma­suk keanekaragaman hayati, menjadi hal yang penting dilakukan. Hal ini dika­renakan, faktor ling­kungan dan alam sekitar turut ber­pengaruh pada kegi­a­tan ope­rasional CIMB Nia­ga dalam melayani seluruh stake­holders.

Baca Juga : Islamofobia Terus Menyebar di Eropa, Erdogan: Sama Bahaya dengan Corona!

Oleh karenanya, CIMB Niaga menempatkan peme­liharaan kelestarian ling­kungan sebagai salah satu dari empat fokus kegiatan CIMB Niaga Peduli, yang menjadi bagian dari corpo­rate social responsibility (CS­R) CIMB Niaga.

Seperti diketahui, Indo­nesia Green Awards 2015 adalah kegiatan yang mem­berikan penghargaan lingku­ngan kepada perusahaan, pemerintah daerah, dan perorangan, yang melaku­kan inisiatif pemeliharaan kelestarian lingkungan. Ada­­pun tahun 2015 ini, CIMB Niaga ambil bagian di kategori Pengembangan Keanekaragaman Hayati.

Baca Juga : Konflik antara Israel dan Hamas, 67 Tewas di Gaza dan 7 di Israel

“Kami mengusung prog­ram Pelestarian Pohon Lang­ka dan Tanaman En­demik di Bukit Peramun dan Batu Mentas, Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Melalui aksi ini, kami me­lakukan penanaman 20 jenis tanaman langka dengan total 1.100 pohon berlokasi di Bukit Peramun, dan 42 jenis tanaman langka dengan total 1.560 pohon di Batu Men­tas,” ungkap Wulan.

Program ini, lanjut Wu­lan, dimaksudkan untuk mem­bantu upaya pelesta­rian flora endemik dan asli Indo­nesia di kedua daerah tersebut.

Ke depan, CIMB Niaga akan terus berperan aktif melakukan aktivitas hayati di berbagai lokasi di Tanah Air. Langkah ini menjadi wujud kepedulian untuk membantu mengatasi pemasalahan di lingkungan masyarakat.  (h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]