Telkom Akuisisi Operator di Wilayah Teritorial AS


Jumat, 05 Juni 2015 - 19:05:05 WIB
Telkom Akuisisi Operator di Wilayah Teritorial AS

AP  Tele Guam Holding  Inc merupakan induk perusahaan GTA Tele Guam yang merupakan salah satu operator telekomunikasi di Guam. Perusahaan ini menyediakan layanan telekomunikasi telepon tetap, telepon seluler, Internet, dan televisi berlangganan.

Baca Juga : Palestina Ternyata Tidak Punya Tentara, Ini Alasannya

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Honesti Basyir mengatakan, saat ini proses akuisisi telah sampai pada tahap persetujuan pemerintah setempat.

“Hal ini semakin memantapkan langkah Telkom Group untuk hadir sebagai new global hub, salah satu pusat lalu  lintas telekomunikasi dunia,” ungkap Honesti dalam siaran pers yang diterima Haluan Jumat (5/6).

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

Guam merupakan pulau di Samudera Pasifik bagian barat. Iater masuk wilayah yang masuk teritorial Amerika Serikat, tetapi tidak tergabung dengan Negeri Paman Sam itu. Guam juga memiliki pemerintahan sendiri.

Honesti menilai Guam sebagai pasar yang menarik dan potensial untuk bisnis internasional grup Telkom karena punya posisi strategis sebagai landing point sebagian besar kabel laut yang menghubungkan Asia dan Amerika Serikat.

Telkom dan GTA Teleguam sebelumnya telah menjalin hubungan melalui konsorsium pembangunan  kabel laut internasional Souh East Asia – United States (SEA-US) bersama negara anggota lainnya dalam rangka memenuhi permintaan bandwidth yang kian meningkat antara Asia Pasific dan Amerika Utara.  (h/dj)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]