Tutup Pendaftaran, Gerindra Bukittinggi Terima 13 Calon


Jumat, 05 Juni 2015 - 19:14:57 WIB

Menurut Febby, men­daftar ke Gerindra me­ru­pakan suatu bentuk jalinan hubungan politik dengan Gerindra, karena sebe­lum­nya Febby telah melakukan komunikasi politik yang intens dengan pemimpin Partai Gerindra, baik di tingkat DPC Kota Bukit­tinggi hingga ke tingkat DPP.

Febby juga menyebut kader Gerindra meru­pa­kan sahabat dekat, sehing­ga ia sangat optimis diri­nya ber­sama partai pen­dukung siap bersinergi untuk mem­ba­ngun Kota Bukittinggi yang di­idam­kan masyarakat ba­nyak.

“Gerindra merupakan partai pemenang di Kota Bukittinggi, sehingga perlu diajak bersinergi untuk me­mbangun Kota Bukittinggi. Saya sangat berharap upaya ini mendapat dukungan dari Partai Gerindra, sehingga Bukittinggi ke depannya bisa lebih baik lagi,” ujar Febby. Tak hanya Febby, men­jelang penutupan pen­daf­taran itu, salah seorang bun­do kanduang juga ikut men­daftar ke Gerindra. Ia ada­lah Risnawelly R, yang me­rupakan satu-satunya calon perempuan yang men­daftar di Gerindra maupun di par­tai lainnya.

Risnawelly adalah se­orang politikus dari Partai Nas­dem, yang selama ini le­bih banyak menghabiskan wak­tu di Jakarta. Risnawelly yang juga berprofesi sebagai anal­is laboratorium PT In­do­­food Sukses Makmur dan ta­ta­ rias pengantin dan pela­mi­nan ini mengaku telah la­ma ingin mengabdi ke ma­syarakat. “Mau jadi wali­kota atau wakil walikota saya ti­dak masalah. Yang penting, sa­ya ingin mengabdi ke ma­sya­­rakat dan ingin dekat de­ngan masyarakat. Selama ini saya tinggal di Jakarta, dan sa­ya sudah sangat rindu kem­bali ke Bukittinggi dan ingin ber­buat untuk Kota Bukit­ting­gi,” ujar Ris­na­welly.

Sementara itu, Asri Ba­kar yang merupakan kader Partai Gerindra tercatat sebagai orang terakhir yang mendaftar ke Gerindra. Ini berarti orang yang pertama dan terakhir yang mendaftar berasal dari kader Partai Gerindra, karena Ketua DPC Partai Gerindra Bukit­tinggi, Ismunandi Sofyan, tercatat sebagai orang per­tama yang mendaftar. Gerin­dra sendiri sudah memiliki 4 kursi di DPRD Bukittinggi dan membutuhkan satu kur­si lagi untuk bisa mengusung satu pasang calon. (h/wan)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]