Tim Harus Utamakan Atlet Lokal


Jumat, 05 Juni 2015 - 19:19:52 WIB
Tim Harus Utamakan Atlet Lokal

Wabup Desra sampai menegaskan demikian lan­taran, pada banyak iven se­perti Pekan Olahraga Pro­vinsi (Porprov) kebanyakan para atlet yang bertarung merupakan atlet impor, yang semata-mata hanya un­tuk meraih juara. Sementara di sisi lain, banyak para atlet yang ada di daerah itu sendiri yang potensinya luput dari pantauan. “ Target kita ja­ngan hanya mengejar juara semata, yang didapat secara instan. Tetapi mengabaikan pembinaan bagi atlet yang berasal dari daerah ini sen­diri,” tegasnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Lantaran itu, pihaknya berharap kepada panitia penyelenggara untuk lebih selektif dalam memantau potensi atlet yang ada dari setiap pertandingan yang dilaksanakan. Bahkan kepa­da official tim, Desra mene­kankan untuk mengu­tama­kan atlet lokal dari da­erah­nya masing-masing. “ Kepa­da panitia tolong cek kebe­naran data atlet, kalau ada yang diimpor langsung beri sangsi,” ujar Desra.

Pihaknya serta merta mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh PBVSI Kabupaten Solok dalam rangka menyambut Porprov ke XIV di Padang men­datang melalui turnamen ini. Pihaknya tidak me­nam­pik, jika selama ini, prestasi olahraga Kabupaten Solok hanya unggul dalam cabang perorangan saja. Karena berkaca pada pengalaman yang lalu, untuk cabang beregu belum bisa berbuat apa-apa. “ Bahkan pada pertandingan pertama saja mereka kebanyakan sudah kalah, dan harus pulang kampung,” ucapnya.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Menyambut harapan Wa­­bup itu, Ketua pengcab PBVSI Kabupaten Solok Ir. Fatol Bahri mengaku op­timis bisa mencapai target untuk meraih medali pada Porprov mendatang. Bahkan sejak terpilih menjadi ketua Pengcab PBVSI enam bulan la­lu, berbagai upaya pem­benahan untuk me­ngop­timalkan prestasi cabang bola volly terus dilakukan.

Terkait pelaksanaan tur­nament ini, Fatol me­mas­tikan, para atlet yang ter­seleksi dan terjaring dalam tur­nament ini akan dibe­rikan pembinaan ber­ke­lan­jutan dan dipersiapkan un­tuk mengikuti porprov me­n­­­datang. “ Mereka yang ter­saring akan menjadi ke­rang­ka menghadapi porprov mendatang. Target kita ada­lah meraih medali, kalau tidak tercapai saya bersedia untuk mundur dari jabatan ketua,” tegas Fatol yang juga Kadis PU Kabupaten Solok ini. (h/ndi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]