Golkar Mesti Selamatkan 59 Persen Kursi Incumbent


Jumat, 05 Juni 2015 - 19:30:01 WIB

Dia pun berharap poin-poin kesepakatan islah antara Golkar kubu Aburizal Bakrie dan Golkar kubu Agung Laksono dapat berjalan dengan baik. Tujuannya adalah untuk bisa memenangkan Pilkada semaksimal mungkin.

“Tentang siapa yang akan meneken, form pengusulan calon kepala daerah, jika KPU jeli tentu sudah bisa ditebak. Ya Pak Ical (Aburizal Bakrie), karena Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Munas Pakanbaru adalah Pak Ical, sekumnya Idrus Marham dan Wakil Ketua Umum Pak Agung Laksono,” kata John Kenedy Azis yang juga termasuk dalam Tim Hukum Partai Golkar.

Menyangkut Pilkada Sumbar, hingga saat ini menurutnya belum ada calon yang final akan diusung oleh Golkar, baik untuk Cagub atau pun Wacagub. “Masih belum ada keputusan, tentang itu. Yang jelas untuk di Sumbar, Golkar pasti akan mengusung sosok yang berkualitas,” ujarnya. Apakah politisi asal Pariaman itu juga ingin bertarung di Pilkada Sumbar 2015? “Sekarang kita fokus menjalankan tugas di DPR. Terkecuali Pilkada Sumbar berikutnya (tahun 2020) kita akan lihat nanti,” katanya. (h/erz)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 04:48:00 WIB

    Golkar Perlu Branding Baru

    Golkar Perlu Branding Baru PADANG, HALUAN — Pascaterpilihnya ketua umum yang baru, Partai Golkar ditantang untuk bisa membangun diri menjadi sebuah partai yang modern dan memiliki identitas tersendiri sebagai sebuah partai. Golkar juga dinilai memerl.
  • Kamis, 25 Februari 2016 - 03:01:51 WIB

    PAW Fraksi Golkar Diperkirakan April

    PADANG, HALUAN — Frak­si Golkar DPRD Kota Padang mengirimkan surat permintaan Pengganti An­tar Waktu (PAW) ke DPD Partai Golkar Kota Padang, pascameninggalnya Ang­gota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar M.Dinul A.
  • Rabu, 24 Februari 2016 - 02:05:27 WIB
    Isu Politik Uang Mencuat

    Golkar Sumbar Dambakan Sosok Ketum Pemersatu

    PADANG, HALUAN —Meski­pun belum menentukan arah dukungan jelang Munas, namun DPD Partai Golkar Sumbar mendambakan sosok Ketua Umum (Ketum) yang bisa me­rangkul kembali seluruh kader dan memenangkan pemilu 2019 mendatang..
  • Selasa, 26 Januari 2016 - 04:05:33 WIB
    Terkait Dugaan Judi Wakil Ketua DPRD

    Fraksi Golkar Belum Bersikap

    PADANG, HALUAN — Fraksi Golkar DPRD Kota Padang belum menyatakan sikap terkait ditahannya Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra karena diduga tersangkut kasus judi..
  • Jumat, 15 Januari 2016 - 03:58:23 WIB
    Hendra Akan Perkokoh Hubungan Antar Kader

    Dualisme Perburuk Hasil Pilkada Golkar di Sumbar

    Dualisme Perburuk Hasil Pilkada Golkar di Sumbar PADANG, HALUAN—Dualisme yang terjadi pada tubuh Partai Golkar ternyata membawa pengaruh yang cukup besar, tidak terkecuali pada pelaksanaan Pilkada serentak yang telah dilaksanakan 2015..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]