Pasokan Gas LPG 3 Kg Sawahlunto Dipastikan Aman


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:32:04 WIB
Pasokan Gas LPG 3 Kg Sawahlunto Dipastikan Aman

Mikail Karnadi me­nam­bahkan, dalam pen­dis­tri­busian kita memakai sistim berapa banyak tabung ko­song yang masuk sebanyak itu pula akan kita salurkan. Dan dari 16 pangkalan yang dibawah Mitra Agung, rata-rata 560 tabung perharinya atau sekitar 1.680 tabung perbulannya tersalurkan ke­pada masyarakat konsumen.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

“Jelang Ramadhan ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan, namun masyarakat tidak perlu ce­mas karena jatah kuota kita juga ditambah sesuai ke­bu­tuhan daerah masing ma­sing,” jelasnya.

Selain itu, ia juga me­mastikan pasokan gas ini tidak akan sampai keluar dari kota Sawahlunto. Dan untuk harga sesuai dengan alur dari Dinas Perindagkopnaker mengikuti harga dasar, dan harga tersebut berlaku hing­ga kepangkalan dibawah Mitra Agung.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

“Namun jika terjadi per­bedaan harga ditingkat pe­ngecer atau penjual, itu di­luar tanggung jawab kita. Karena pihak kami hanya sebatas penyaluran kepang­kalan saja,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa orang warga terkait dengan jaminan pasokan LPG 3 Kg di Kota Sawah­lunto yang disebutkan oleh pihak distri­butor ini mengaku cukup lega. Pasalnya, selama bulan suci Ramadhan hingga le­baran nanti, kebutuhan ba­han bakar gas ini otomatis akan meningkat drastis. “Kita dari masyarakat hanya bisa berharap pasokan gas 3 kg tersebut benar-benar aman selama ramadhan hingga lebaran nanti. Untuk pihak distributor dan pe­merintah, diminta untuk bisa terus mengawasi peredaran gas 3 kg tersebut,” pungkas Cici, salah seorang warga. (h/mg-rki)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]