Baliho Usang Masih Terpajang di Pariaman


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:32:41 WIB

Dan yang lebih parah lagi, pesan dari reklame yang ada pada balihi tersebut sudah tidak jelas karena tuliasanya sudah mengabur, pertanda kurang terper­hati­kan oleh lembaga atau pihak yang menggunakan baliho.

Adi, salah seorang masya­rakat yang tiap hari lalau lalang di jalan raya utama dekat batas Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman di arah utara terse­but, mengaku prihatin de­ngan kondisi reklame yang ada pada baliho sudah com­pang camping. Tidak indah lagi, bahkan pesan yang ada di baliho tulisanya sudah mengabur.

Kepala Kantor Pelaya­nan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2T­PM) Kota Pariaman, Alfian yang dihu­bungi Haluan, Jumat (5/6), menjelaskan, reklame yang terpasang pada baliho itu sudah lama, dan terkesan tanpa ada perhatian dari pemasang reklame.

Buktinya, reklame yang sudah compang- camping terbiarkan begitu saja dari bulan ke bulan, dan meng­hasilkan tontonan kurang indah kepada pengguna jalan  di jalan tersebut.

Dijelaskan, pemasang reklame pada baliho yang ada di Kota Pariaman ada pihak swasta dan ada juga pihak pemerintah atau SKPD, tetapi terkesan habis pasang reklame, yan sudah, perawatanya, tidak kenal lagi, seperti yang terlihat seperti sekarang ini di jalur hijau jalan utama di padang biriak-biriak.

Soal izin pemasangan reklame di baliho yang pada umumnya ada di jalan-jalan utama kota pariaman, sudah diatur dengan izin Perwako No 20 tahun 2014. Bahwa pihak pemakai baliho atau pengguna baliho berke­waji­ban memelihara baliho yang digunakan oleh pihak peng­gu­na, terutama tentang K3nya.

“Kita berharap, peng­guna baliho, dapat mem­perhatikan kondisi reklame yang dipasangnya pada bali­ho yang digunakan, sehing­ga K3 tidak terabaikan,” pungkasnya. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juli 2019 - 16:12:31 WIB

    Baliho di Kota Pariaman Mulai Ganggu Pemandangan

    Baliho di Kota Pariaman Mulai Ganggu Pemandangan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Reklame yang terpasang pada sejumlah baliho dekat gerbang Kota Pariaman, di Nareh dan dekat bengkolan ke Stasiun Kereta Api Nareh , Kecamatan Pariaman Utara tampak tak terurus dan mengganggu keind.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 11:16:01 WIB

    Pohon dan Baliho Bertumbangan di Simpang Empat Pasbar

    PASBAR, HALUAN--Hujan badai melanda Pasbar pada Kamis siang (25/8), akibatnya pohon dan baliho berjatuhan. Dari Pantauan Haluan, Baliho jalan lintas Ujung Gading Simpang, Pasaman Barat, Sumatera Barat Empat tepatnya di depan .
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 03:16:23 WIB

    Pemko Pariaman Tertibkan Baliho

    PARIAMAN, HALUAN — Untuk meng­hidari kecelakaan dan menjaga K3 di Kota Pariaman, baliho di median jalan dalam kota tersebut segera ditertibkan sehingga media jalan bebas baliho, kecuali penghijauan berupa bunga-bungaan unt.
  • Rabu, 09 September 2015 - 18:35:13 WIB

    Masyarakat Keluhkan Baliho Calon

    DHARMASRAYA, HALUAN — Masa kampanye Pe­mi­lihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dharmasraya periode 2016-2021, sudah dimulai sejak 27 Agustus lalu. Namun hingga kini baliho calon yang bukan dikeluark.

  • Senin, 24 Agustus 2015 - 18:38:14 WIB

    Paslon Ditetapkan, Baliho Masih Bertebaran

    PASAMAN, HALUAN — Dua­ pasangan calon (Pas­lon) Bupati dan Wakil Bu­pati Pasaman telah ditetap­kan melalui rapat pleno tertutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Senin (24/8).

    Ke.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]