Baliho Usang Masih Terpajang di Pariaman


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:32:41 WIB
Baliho Usang Masih Terpajang di Pariaman

Dan yang lebih parah lagi, pesan dari reklame yang ada pada balihi tersebut sudah tidak jelas karena tuliasanya sudah mengabur, pertanda kurang terper­hati­kan oleh lembaga atau pihak yang menggunakan baliho.

Baca Juga : Update Penularan Virus Corona di Sumbar, Pasien Positif: 443, Sembuh: 291, dan Meninggal Dunia: 9 Kasus

Adi, salah seorang masya­rakat yang tiap hari lalau lalang di jalan raya utama dekat batas Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman di arah utara terse­but, mengaku prihatin de­ngan kondisi reklame yang ada pada baliho sudah com­pang camping. Tidak indah lagi, bahkan pesan yang ada di baliho tulisanya sudah mengabur.

Kepala Kantor Pelaya­nan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2T­PM) Kota Pariaman, Alfian yang dihu­bungi Haluan, Jumat (5/6), menjelaskan, reklame yang terpasang pada baliho itu sudah lama, dan terkesan tanpa ada perhatian dari pemasang reklame.

Baca Juga : Waduh! Masyarakat Batu Basa Tak Terapkan Prokes Saat Salat Idul Fitri

Buktinya, reklame yang sudah compang- camping terbiarkan begitu saja dari bulan ke bulan, dan meng­hasilkan tontonan kurang indah kepada pengguna jalan  di jalan tersebut.

Dijelaskan, pemasang reklame pada baliho yang ada di Kota Pariaman ada pihak swasta dan ada juga pihak pemerintah atau SKPD, tetapi terkesan habis pasang reklame, yan sudah, perawatanya, tidak kenal lagi, seperti yang terlihat seperti sekarang ini di jalur hijau jalan utama di padang biriak-biriak.

Soal izin pemasangan reklame di baliho yang pada umumnya ada di jalan-jalan utama kota pariaman, sudah diatur dengan izin Perwako No 20 tahun 2014. Bahwa pihak pemakai baliho atau pengguna baliho berke­waji­ban memelihara baliho yang digunakan oleh pihak peng­gu­na, terutama tentang K3nya.

“Kita berharap, peng­guna baliho, dapat mem­perhatikan kondisi reklame yang dipasangnya pada bali­ho yang digunakan, sehing­ga K3 tidak terabaikan,” pungkasnya. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]