Kandidat Gelisah, Pansel Kalang Kabut


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:34:32 WIB

“Secara resmi kami telah membuka pendaftaran bakal calon mulai 3 hingga 11 Juni mendatang. Akan tetapi karena kesibukan pe­minda­han kantor, maka proses pendaftaran itu baru bisa efektif dilakukan mulai hari ini, Senin (8/6),” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Solok, Ir. Yavis Yandri Tamsin kepada Haluan, Sabtu (6/6).

Dikatakan Yavis, keter­lambatan pembukaan pen­daf­taran itu, diakui telah membuat Panitia Seleksi (Pansel) kalang kabut. Di­sam­ping disibukkan pe­ker­ja­an pemindahan kantor, pihak panitia juga kerepotan karena ulah tim sukses. “Ka­mi selalu didesak oleh orang yang mengaku tim sukses calon, untuk segera mem­buka pendaftaran. Ada yang melalui telepon, ada pula yang nekad mendatangi kan­tor. Bahkan menilai kami lalai dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Hal seperti ini kata Ya­vis, dapat dimakluminya. Karena menjelang pen­daf­taran bakal calon kepala daerah ke-KPU Kota Solok pada 22 Juli mendatang, suhu politik di kota beras ini memang sudah mulai me­manas. Karena sampai hari ini, bakal calon walikota dan wakil walikota solok belum memilki kepastian partai politik apa yang akan men­daftarkan mereka ke KPU.

Ketua Panitia Seleksi Parta Gerindra, Dinaton Putra Jaya mengatakan, se­suai rencana dan agenda kerja tim panitia seleksi, secara efektif pendaftaran bakal calon sudah dapat di­mulai pada Senin (8/6). “Ka­rena kesibukan me­min­dah­kan kantor, maka kami ha­nya bisa menerima pen­daf­taran efektif selama em­pat hari,” kata Dianton. (h/eri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 September 2019 - 16:08:10 WIB

    Prima Myfirstson, Sang Kandidat Kuat Ketua KNPI 50 Kota

    Prima Myfirstson, Sang Kandidat Kuat Ketua KNPI 50 Kota LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Tidak terasa, ternyata dalam waktu dekat ini, organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Limapuluh Kota kembali menggelar Musyawarah Daerah dalam pemilihan orang nomor pada organi.
  • Rabu, 21 Agustus 2019 - 10:44:02 WIB

    Walikota Ramlan Nurmatias, Kandidat Penerima Anugerah Nirwasita Tantra 2019

    Walikota Ramlan Nurmatias, Kandidat Penerima Anugerah Nirwasita Tantra 2019 BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM-Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menjadi  salah satu Kepala Daerah yang akan menerima Anugerah Nirwasita Tantra tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik In.
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 01:07:59 WIB
    PILKADA PAYAKUMBUH

    Debat Kandidat Mulai 4 Januari

    PAYAKUMBUH, HALUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh berencana akan memulai debat kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Rencananya, debat dimu­lai pada 4 Januari tahun depat..
  • Selasa, 29 Maret 2016 - 03:35:40 WIB

    Kandidat Cawako Payakumbuh Ramai-ramai ke PAN

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Par­tai Amanat Nasional (PAN) banyak diminati bakal calon (ba­lon) wali­kota dan wawako priode 2017-2022. Tim Penjaringan dari PAN sampai Senin (28/3) siang, ramai-ramai disambangi pen­daftar yang m.
  • Selasa, 03 November 2015 - 20:19:21 WIB

    Besok, KPU Tanah Datar Gelar Debat Kandidat

    TANAH DATAR, HALUAN — Komisi Pemilihan U­mum (KPU) Tanah Datar akan menggelar debat kan­didat pasangan calon bupati dan wakil bupati di Gedung Nasional Sri Maharajo Di­rajo, Batusangkar, Kamis (5/11)..


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]