Kandidat Gelisah, Pansel Kalang Kabut


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:34:32 WIB
Kandidat Gelisah, Pansel Kalang Kabut

“Secara resmi kami telah membuka pendaftaran bakal calon mulai 3 hingga 11 Juni mendatang. Akan tetapi karena kesibukan pe­minda­han kantor, maka proses pendaftaran itu baru bisa efektif dilakukan mulai hari ini, Senin (8/6),” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Solok, Ir. Yavis Yandri Tamsin kepada Haluan, Sabtu (6/6).

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

Dikatakan Yavis, keter­lambatan pembukaan pen­daf­taran itu, diakui telah membuat Panitia Seleksi (Pansel) kalang kabut. Di­sam­ping disibukkan pe­ker­ja­an pemindahan kantor, pihak panitia juga kerepotan karena ulah tim sukses. “Ka­mi selalu didesak oleh orang yang mengaku tim sukses calon, untuk segera mem­buka pendaftaran. Ada yang melalui telepon, ada pula yang nekad mendatangi kan­tor. Bahkan menilai kami lalai dalam menjalankan amanah,” ujarnya.

Hal seperti ini kata Ya­vis, dapat dimakluminya. Karena menjelang pen­daf­taran bakal calon kepala daerah ke-KPU Kota Solok pada 22 Juli mendatang, suhu politik di kota beras ini memang sudah mulai me­manas. Karena sampai hari ini, bakal calon walikota dan wakil walikota solok belum memilki kepastian partai politik apa yang akan men­daftarkan mereka ke KPU.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Ketua Panitia Seleksi Parta Gerindra, Dinaton Putra Jaya mengatakan, se­suai rencana dan agenda kerja tim panitia seleksi, secara efektif pendaftaran bakal calon sudah dapat di­mulai pada Senin (8/6). “Ka­rena kesibukan me­min­dah­kan kantor, maka kami ha­nya bisa menerima pen­daf­taran efektif selama em­pat hari,” kata Dianton. (h/eri)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]