Pendirian Kafe Bakal Masuk Perencanaan Bangunan Sekolah


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:43:29 WIB
Pendirian Kafe Bakal Masuk Perencanaan Bangunan Sekolah

“Jika perlu makanan yang tersedia di kafe sekolah harus berstandar restoran. Sehingga saat ada tamu yang datang, mereka bisa diperkenalkan dan diajak makan pada kafe sekolah yang kita punya,” papar Mah­yeldi.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Lebih lanjut ia menyebut, agar persoalan tersebut juga didukung oleh Dinas Pen­didikan Kota Padang. Dinas Pendidikan dan sekolah dimin­ta untuk besinergis dalam menyediakan kafe. “Caranya de­ngan memasukkan angga­rannya ke dalam perencanaan pembangunan sekolah. Untuk itu, jangan ada lagi kafe sekolah yang didirikan atau dikelola sekedarnya saja. Sebab tak ada jaminan kesehatan atas ma­kanan yang disediakan pada kafe seperti itu,” tegasnya.

Anak didik, kata Mahyeldi, mesti disediakan makanan bersih dan sehat mengingat yang dimakan berpengaruh terhadap kecerdasan otak. Jika yang dikosumsi tak memenuhi standar, dipastikan kemam­puan berfikir siswa didik juga akan terpangaruh.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

“Sementara para siswa ter­sebut adalah generasi penerus dengan kemampuan berfikir yang sangat dibutuhkan dalam pembangun bangsa ke depan. Untuk menyiapkan mereka jadi generasi penerus yang handal, apa yang dimakan para siswa tentunya harus jadi perha­tian bagi kita,” ulas Mahyeldi.

Dalam menyediakan maka­nan yang memenuhi standar untuk siswa didik, lanjutnya, ia meminta agar kebersihan dan keamanan makanan yang di­jual pedagang di lokasi sekitar sekolah juga mendapat per­hatian pihak sekolah.

“Pedagang yang berjualan di sekitar sekolah harus di­kontrol dan diawasi. Jangan sampai mereka menjual ma­kanan yang tak sehat, kemudian dikosumsi oleh anak-anak kita,” pungkasnya. (h/mg-len)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]