19 Warga Bangladesh Akan Segera Dideportasi


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:50:45 WIB

Akmal menambahkan, sembilan belas orang tersebut telah mempunyai kelengkapan dokumen yang dikirim­kan oleh Duta Besar Banglades, sehingga bisa segera dilakukan deportasi. Selain itu mereka juga sudah mempunyai tiket pesawat untuk terbang ke negara asalnya. Tambahnya, bagi imigran asal Banglades yang belum bisa dide­portasi, saat ini sedang dalam tahap pendataan oleh Kedubes, pihak Kedubes ingin memastikan apakah yang terdampar tersebut benar-benar imigran asal Banglades. Mengenai pendataan tersebut, tidak bisa dipastikan berapa lama tengang waktunya, karena yang melakukan pendataan tersebut langsung ditangani oleh Kedubes Banglades dan Kantor Imigrasi Lhokseumawe hanya menunggu perintah.

“Kita hanya menunggu saja bagaimana jawaban dari Kedubes Banglades, apabila sudah dikeluar Travel Dokument maka baru bisa kita lakukan deportasi ke negaranya,” ujar Akmal.

Saat deportasi nanti, tim dari Kantor Imigrasi Lhokseumawe hanya mengantar sampai di Bandara Kuala Namu, Medan saja. Untuk penerbangan sampai ke Negara Banglades akan didampingi oleh tim dari Kedubes. Akmal berharap, semoga dalam melakukan deportasi ini bisa berjalan mulus tanpa ada hambatan dan sejumlah imgran tersebut bisa tiba ke negaranya dengan selamat. (h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]