Jokowi Harus Ganti Menpora


Ahad, 07 Juni 2015 - 20:51:19 WIB

Permintaan sejumlah kalangan itu dituangkan dalam berbagai alat. Salah satunya lewat spanduk yang terpampang di sejumlah ruas jalan di Jakarta Selatan, yang salah satunya terdapat di kawasan TB. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Dalam spanduk yang bernuansa warna merah, kuning, dan putih itu tertulis pernyataan bernada nyinyir, yaitu: Wasit ketemu Nah­rawi, wasitnya yang dikasih kartu merah sama Nahrawi #TurunkanNahrawi.

Selain itu, aksi tagar #TurunkanNahrawi ru­pa­nya juga marak di jeja­ring sosial media. Salah satu pengguna twitter @Anang­Cole204 me­nyampaikan ke­ke­cewaannya terhadap ki­ner­ja Imam dengan berkicau,

“Apanya yang mem­benahi? Membenahi malah bikin hancur. Lihat, imbas dari perbuatan anda, Bung!!!” tulis @Anang­Cole204, Ming­­gu (7/6/2015).

Bahkan, pengamat po­litik Prof Tjipta Lesmana pun menyuarakan hal sena­da terkait Imam yang harus diganti. Pasalnya, sebelum jatuhnya sanksi FIFA, Men­pora melakukan mem­be­kukan PSSI setelah dianggap tak mengindahkan teguran dari lembaganya.

Pembekuan PSSI oleh Imam Nahrawi dinilai seba­gai langkah blunder karena semakin mendekatkan In­donesia dengan sanksi FIFA.

“Dia (Imam Nahrawi) harus dipecat. Kenapa? Jelas sekali, dia (Imam Nahrawi) melanggar hukum, mem­bakar lumbungnya. PSSI itu tidak bisa dibekukan (oleh Pemerintah),” kata Prof Tjip­ta Lesmana dalam se­buah kesempatan TV na­sional, Minggu (10/5/2015) lalu.

Pasca sanksi PSSI yang disampaikan oleh FIFA, kabar Menpora Imam Nah­rawi akan di-reshuffle pun kian tajam. Bahkan, ber­dasarkan informasi yang diterima oleh INI­LAH­COM, Imam akan digur dari jabatannya. Iman akan di­daulat menjadi Kepala Badan Urusan Haji sehingga mengakibatkan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag akan dilikuidasi.

Untuk itu, sebagai Badan Layanan Umum (BLU), ka­barnya Kepres Badan Uru­san Haji sedang digarap oleh Sekretariat Negara. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi ter­kait hal tersebut. (h/inl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:35:38 WIB

    Wah, Putra Jokowi Nyaris Dapat Dukungan Semua Partai untuk Pilwako Solo

    Wah, Putra Jokowi Nyaris Dapat Dukungan Semua Partai untuk Pilwako Solo HARIANHALUAN.COM - Bakal pasangan calon Wali Kota Solo, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menemui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Gibran-Teguh pun mendapat dukunga.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:08:20 WIB

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta kemarin. Gibran membahas persiapan Pilkada Solo dengan Megawati..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020..
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 17:56:30 WIB

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa?

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Analis Politik Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]